Pentas Musik Gambus dan Pantun Digelar di Desa Otam

0
678


Pentas Musik Gambus dan Pantun Digelar di Desa Otam Hiburan

ZONA HIBURAN –Upaya terus mengangkat budaya daerah khususnya di bidang seni vokal dan instrumen, para pegiat seni yang tergabung dalam Kotamobagu Musik Fondation (KMFO), kembali hadir dengan program Pesona Budaya Mongondow, yang saat ini tengah bersiap menggelar pentas bertajuk Simphony Gambus dan Pantun Idola Mongondow.

Pentas tersebut akan digelar selama dua hari, di BPU Desa Otam, Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow. Pelaksanaannya mulai Senin (04/7) malam ini, pukul 07.30 WITA hingga Selasa besok.

Ketua Penyelenggara, Bayu Carlo Daapala mengatakan, program ini akan digelar bertahap di 10 Desa yang ada Bolaang Mongondow Raya. “Desa Otam menjadi desa pertama program Pesona Budaya ini,” kata Bayu.

Lanjutnya, dalam rangkaian pentas malam ini, akan diramaikan juga dengan penampilan beberapa penyanyi yang terpilih pada festival Students Idol lalu. Tambah Bayu, sama halnya dengan finalis Students Idol, para pegambus juga nantinya akan ada rekamannya. “10 Pegambus yang terpilih dari masing-masing desa nanti akan dibuatkan album rekaman,” ungkapnya.

Dia berharap, kegiatan seni budaya yang mereka gagas ini bisa berjalan sukses dan diterima masyarakat, “Semoga bisa menghibur seluruh masyarakat di Bolmong Raya,” harap Bayu, seraya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas dukunganya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here