Penyaluran BLT Dandes Diperpanjang Sampai September, Tiap Penerima Dapat 300 ribu per Bulan

0
65
Penyaluran BLT Dandes Diperpanjang Sampai September, Tiap Penerima Dapat 300 ribu per Bulan Headline Kotamobagu
Rum Mokoagow

ZONA KOTAMOBAGU – Pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (Dandes), diperpanjang hingga tiga bulan ke depan atau sampai September mendatang.

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Rum Mokoagow, mengatakan penyaluran BLT Dandes untuk tiga bulan selanjutnya, yakni Juli, Agustus dan September mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor: 50/PMK.07/2020 tentang perubahan kedua atas PMK nomor: 205/PMK.07/2019 tentang pengelolaan Dana Desa, yang ditindaklanjuti dengan Perwako Nomor 26 Tahun 2020 dan Perwako tindak lanjut Permendesa nomor 7 Tahun 2020.

“Tiap (KK) penerima akan mendapatkan 300 ribu per bulan selama tiga bulan (Juli, Agustus, September),” katanya.

Penerima BLT Dana Desa di Kota Kotamobagu sebanyak 893 Kepala Keluarga (KK) dengan total anggaran yang diterima sebesar Rp1.607.400.000. “Jumlah penerima di tiga bulan selanjutnya tetap mengacu pada draf sebelumnya. Tapi bisa saja ada perubahan apabila ada ketentuan untuk perubahan (bertambah atau berkurang),” tambahnya.

Mengenai penyaluran BLT Dandes untuk Bulan April, Mei dan Juni, ia mengungkapkan sudah hampir selesai. Tinggal satu desa saja yang akan dicairkan Jumat (26/6) besok. “Tinggal satu desa. Terakhir besok di Desa Moyag penyaluran Bulan Juni,” ujarnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here