Penyidik Tipikor Datangi DPPKAD Kotamobagu

0
285

Penyidik Tipikor Datangi DPPKAD Kotamobagu Headline Hukum

ZONA KOTAMOBAGU – Polres Bolmong terus mendalami kasus SPPD di DPRD Kotamobagu Tahun Anggaran 2013 yang diduga fiktif. Setelah sebelumnya melakukan pemeriksaan sejumlah pejabat, kali ini penyidik Tipikor mendatangi Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Senin (26/10).

Terpantau, tim penyidik yang dipimpin Kanit Tipikor Iptu Angga Maulana SIK, masuk ke kantor DPPKAD sekitar pukul 09.00 Wita. Saat dikonfirmasi, Maulana sendiri memilih irit bicara, ”Saya tidak tidak bisa memberikan penjelasan, lebih baik langsung saja ke pimpinan,” singkat Maulana.

Sementara itu, Sekertaris Dinas DPPKAD Kotamobagu Ruslani Mokodompit, saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, kedatangan penyidik untuk untuk menemui Kepala Dinas.

“Saya tidak tahu kalau itu penyidik tipikor. Kedatangan mereka hanya untuk ketemu dengan kepala dinas, tapi Pak Kadis masih sementara rapat,” ujarnya.

Ditanya apakah kunjungan penyidik terkait kasus SPPD di DPRD Kotamobagu, Ruslan mengaku dirinya belum mengetahui hal tersebut,

“Saya juga belum tahu apa maksud kedatangan mereka, yang pasti kedatangan mereka itu hanya untuk bertemu Kadis,” akunya.

Sebelumnya, Kapolres Bolmong AKBP William Simanjuntak SIK mengatakan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan ke DPPKAD Kota Kotamobagu dan Sekretariat DPRD. (Baca: Dugaan SPPD Fiktif DPRD Kotamobagu Capai 2,5 Miliar)

Menurutnya, tindaklanjut pemeriksaan dugaan SPPD fitkif tersebut, untuk memastikan berapa nilai kerugian negara, “Senin depan (hari ini.red), kita ke DPPKAD dan DPRD untuk memastikan berapa kerugian yang pas,” terangnya kepada sejumlah awak media, Jumat (23/10).

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here