Penyidik Tipikor Periksa Kadis Kesehatan Bolmong

0
440
Penyidik Tipikor Periksa Kadis Kesehatan Bolmong Bolmong Hukum
Kabag Humas Polres Bolmong AKP Saiful Tamu

ZONA BOLMONG – Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Bolmong, dr Rudiawan, diperiksa tim penyidik tindak pidana korupsi (tipidkor) Polres Bolmong, Selasa (11/8). Ia diperiksa terkait kasus dugaan penggelapan dana pendapatan retribusi pelayanan di instansi tersebut sebesar Rp125 juta.

Usai pemeriksaan Rudiawan mengatakan, dirinya diberikan 50 pertanyaan oleh penyidik.”saya diperiksa selama delapan jam,” kata Rudiawan.

Dijelaskanya, kasus itu bermula pada 2014 ketika oknum bendahara PAD tidak menyetorkan restribusi dari sejumlah Puskesmas ke kas daerah. Ia menilai tindakan yang dilakukan oknum bendahara PAD tersebut tidak bisa ditolerir.

“Seharusnya ia langsung menyetorkan dana itu ke kas daerah, namun itu tidak dilakukannya, dana tersebut tetap ditangannya” urainya.

Dirinya pun memastikan oknum bendahara itu segera dicopot dari jabatannya. “Yang bersangkutan segera akan diganti,” tandas Rudiawan.

Sementara, Kasubag Humas Polres Bolmong, AKP Saiful Tamu, membenarkan dilakukannya pemeriksaan kepada Kadinkes dr Rudiawan. “Dirinya dimintai keterangan oleh penyidik. Ini masih tahap klarifikasi,” kata Tamu.

Reporter: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here