Penyidik Tipikor Seriusi Dugaan Korupsi Dana Reses DPRD Bolmong

0
392
Penyidik Tipikor Seriusi Dugaan Korupsi Dana Reses DPRD Bolmong Headline Hukum
Kasat Reskrim Polres Bolmong, AKP Iver Manossoh SH

ZONA HUKRIM – Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Bolmong, tengah seriusi penyelidikan kasus dugaan korupsi reses fiktif pada Setwan Bolmong triwulan III tahun 2013 yang disinyalir merugikan negara sekitar 548 juta.

Kasat Reskrim Polres Bolmong AKP Iver Manossoh SH mengatakan, kasus ini tengah menjadi sorotan masyarakat paska temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagaimana dituangkan dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP).

“Kami sedang seriusi penyelidikan kasus ini dengan melakukan klarifikasi terhadap beberapa pihak antara lain Setwan, Bendahara pengeluaran dan PPTK untuk mengungkap dugaan reses fiktif,” kata Manossoh.

Lanjut dijelaskannya, penyelidikan dilakukan terkait apakah ini kelebihan pembayaran sehingga ada toleransi dari BPK memberikan waktu 60 hari mengembalikan kerugian negara, atau karena memang benar ada tindakan korupsi murni yang sengaja dilakukan dan tentunya tidak bisa ditolerir seperti misalnya reses fiktif..

“Semua akan sangat tergantung dari hasil penyelidikan melalui klarifikasi pihak-pihak terkait dan dokumen yang ada. Kamis 24 juli 2014 hari ini, kami akan meminta keterangan beberapa pihak terkait, dan perkembangannya akan tetap kami sampaikan kepada masyarakat.” tandas Manossoh.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here