Per Hari, Kotamobagu Hasilkan 60 Ton Sampah

0
359
Per Hari, Kotamobagu Hasilkan 60 Ton Sampah Kotamobagu
Timbangan Sampah Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Jumlah sampah yang dihasilkan masyarakat Kota Kotamobagu per harinya mencapai 60 Ton. Hal itu berdasarkan perhitungan petugas jembatan timbang yang berada di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Kelurahan Mokongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat.

“Ini merupakan hitungan rata-rata jumlah sampah yang masuk TPA dari hari Senin hingga Jumat,” kata Angki Pobela, petugas jembatan timbang TPA Mongkonai.

Sementara itu, Kepala Dinas Tata Kota, Bambang Ginoga mengatakan, dengan adanya jembatan timbang sampah, pihaknya lebih mudah menghitung jumlah sampah yang masuk ke TPA, “Alhamdulilah, TPA Kotamobagu sudah memiliki jembatan timbang, perhitungan jumlah sampah yang masuk ke TPA lebih akurat,” katanya.

Bambang menambahkan, saat ini armada truk pengangkut sampah yang dimiliki Dinas Tata Kota berjumlah 18 unit. Kendaraan tersebut mulai beroperasi pukul 05.00 Wita hingga pukul 18.00 Wita, “Dengan jumlah armada yang ada, kami terus memaksimalkan pengangkutan di Kotamobagu,” akunya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here