Peraturan Sekolah adalah Sahabat Siswa

0
508

Peraturan Sekolah adalah Sahabat Siswa Pendidikan

ZONA PENDIDIKAN – Kegiatan Ujian Pertengahan Semester (UPS) di MTs Negeri Kotamobagu diagendakan dengan program pembagian waktu menjadi dua kloter, yakni kloter pertama masuk pada jam pagi dan kloter kedua masukjam siang hari. Program itu diberlakukan hanya pada saat Ujian Pertengahan Semester dan bertujuan agar semua program sekolah bisa berjalan dengan baik khususnya program ekstra kurikuler.

Hal tersebut seperti yang disampaikan Yusnah Husain Spd selaku Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan MTs Negeri Kotamobagu. Menurutnya program ini akan membiasakan siswa disiplin dalam peraturan seperti mengatur waktu, tanpa ada paksaan dari guru-guru atau pihak madrasah.
”Seperti dalam pelaksanaan Ujian Pertengahan Semester (UPS) ini, berbarengan dengan program ekstra kurikuler hingganya jadwal dibagi dua kloter, tujuannya untuk mengembangkan kreatifitas siswa yang nantinya akan diperlihatkan pada penerimaan hasil UPS,” terang Yusan.
Senada dikatakan Slamet Riadi yang merupakan pembimbing dalam pengembangan karakter siswa, bahwa kegiatan ekstra kurikuler ini akan berjalan dengan baik jika kita sebagai guru selalu memotivasi mereka dengan cara tidak menekan mereka. “Penekanan terhadap siswa bisa menurunkan mental siswa dalam berfikir,” singkatnya.(war)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here