Perayaan Halalbihalal di Tombolikat Selatan Semarak

0
322
Perayaan Halalbihalal di Tombolikat Selatan Semarak Boltim
Tampak Ketua TP-PKK saat menyantap hidangan di salah satu tenda

ZONA BOLTIM – Meski hari raya Idul Fitri telah berlalu, namun jalinan silaturahmi dengan sesama tetap terus dijaga. Hal inilah yang mendasari warga Desa Tombolikat Selatan (Tomsel) Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) merayaan Halalbihalal atau ba’do ketupat, Jumat (24/7) tadi.

Terpantau, perayaan Halalbihalal itu turut dihadiri Ketua TP-PKK Boltim Ny, Nursiwin Landjar Dunggio ikut bersama ribuan elemen masyarakat yang memadati setiap titik jalan raya desa setempat. Bahkan, kendaraan cukup sulit melintas karena padatnya pengunjung untuk menikmati hidangan yang tersedia di setiap tenda milik warga yang berjejer di pinggiran jalan.

Tokoh pemuda Tomsel, Ismail Batalipu kepada zonabmr.com mengatakan, kegiatan tersebut merupakan Halalbihalal yang pertama kali dirayakan di pinggiran jalan. “Ini sudah direncanakan jauh hari. harapannya untuk lebih membangkitkan kemeriahan Halalbihalal kali ini,” kata Batalipu.

Diungkapkannya, perayaan Halalbihalal setiap tahun dirayakan dan untuk tahun ini jauh lebih meriah dari sebelumnya. “Luar biasa, kami warga Tomsel merasa puas melihat pengunjung yang begitu banyak, berarti semua persediaan yang kami sediakan tidak sia-sia, semua ternikmati oleh tamu ,” ujarnya.

Reporter: Rahman Igirisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here