Perbankan Diminta Punya Andil Dalam Peningkatan Ekonomi Masyarakat

0
82
Perbankan Diminta Punya Andil Dalam Peningkatan Ekonomi Masyarakat Bolmut
Salim Bin Abdullah

ZONA BOLMUT – Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat tidak hanya merupakan tanggung jawab Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), namun juga butuh kepedulian dari pihak swasta, terutama pihak perbankan yang ada di daerah ini. Hal ini seperti wakil ketua Dewan Kabupaten (Dekab) Bolmut Salim bin Abdullah.

“Kami dari Dekab Bolmut tentunya sangat berharap agar kiranya perbankan yang ada di daerah ini dapat membantu masyarakat terutama dalam menopang masalah ekonomi,” tandas Salim.

Dijelaskanya, untuk pro aktif pihak bank didalam menopang perekonomian, bisa melalui KUR. “Caranya dengan memberikan fasilitas keuangan melalui pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk menunjang pertumbuhan ekonomi di daerah ini lebih khusus kepada para penggiat Usaha Kecil Menengah (UKM),” jelas Abdullah.

Selain itu pula masyarakat diminta untuk dapat mengupdate seluruh informasi yang akan dilaksanakan oleh pihak perbankan terutama pada usaha untuk menunjang perekonomian masyarakat. “Selain KUR tentunya banyak program-program yang dilaksanakan oleh perbankan, sehingga itu masyarakat harus selalu mengupdate seluruh informasi-informasi yang ada,” pinta politisi PPP Bolmut ini. (Rendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here