Percepat Pembahasan Ranperda, Banleg Dibagi Dua Tim

0
215
Percepat Pembahasan Ranperda, Banleg Dibagi Dua Tim Kotamobagu
Anugrah Begie Ch Gobel

ZONA KOTAMOBAGU – Badan Legislasi (Banleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Komobagu, akan dibagi menjadi dua tim. Hal tersebut dilakukan untuk efisiensi waktu pembahasan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda).

“Tim Banleg pertama yang akan membahas Ranperda Pembentukan Lembaga teknis daerah, dan tim kedua akan membahas Perda perubahan NO.6 Tahun 2012 mengenai Usaha Rumah Potong hewan,” kata personil Banleg, Anugrah Beggy Gobel saat diwawancarai zonabmr.com di ruang kerjanya, Senin (09/11).

Dijelaskannya, tim Banleg pertama terdiri dari Meddy Makalalag, Herry Coloay, Suharsono Marsidi dan Alfrets Paat. Sementara ke dua akan diisi oleh Ishak Sugeha, Herdi Korompot, Yusran Mokolanut, Kadir Rumoroy dan dirinya sendiri.

“Pembahasan kedua Ranperda tersebut dijadwalkan tanggal 23 November. Sementara untuk Ranperda Pembentukan Organisasi Perangkat Daerah, akan dibahas full team tanggal 24 November,” ujar Gobel.

Sementara, Ranperda Pelayanan Kesehatan, Pokok-pokok Keuangan Daerah dan Pajak Perhotelan dijadwalkan akan diparipurnakan tanggal 18 November.

“Untuk Ranperda Bangunan Gedung, masih akan melalui beberapa tahapan. Seperti sosialisasi, termasuk konsultasi politik yang rencananya dilaksanakan tanggal 14 di Lembah Bening sebelum di paripurnakan, karena merupakan Perda yang benar-benar baru,” jelasnya.

Reporter: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here