Pererat Jalinan Silaturahmi, Pemkab Boltim Gelar Halalbihalal

0
330
Pererat Jalinan Silaturahmi, Pemkab Boltim Gelar Halalbihalal Advertorial Boltim
Bupati didampingi Anggota DPRD Samsudin Dama, Camat Kotabunan, Kapolsek Urban Kotabunan, Danramil Kotabunan dan tamu undangan

ZONA BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar acara Halalbihalal 1436 H Tahun 2015 yang di pusatkan di Masji Al-Muhajirin, Desa Bulawan I, Kecamatan Kotabunan. Rabu (12/8) sore tadi.

Acara Halalbihalal yang berlangsung penuh keakraban dan kekeluargaan itu mengangkat tema “Melalui Halal Bi Halal Kita Jalin Silaturahim Demi Meningkatkan Rasa Kebersamaan dan Persaudaraan Antar Sesama”.

Pererat Jalinan Silaturahmi, Pemkab Boltim Gelar Halalbihalal Advertorial Boltim
Bupati Boltim saat menyampaikan pidatonya

Tampak hadir dalam acara, Bupati Sehan Landjar, Kapolsek Urban Kotabunan Kompol Efendi Manoppo, Danramil 13.03.05 kotabunan Alferth T, Camat Kotabunan, para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah, serta PNS daerah setempat juga ibu PKK dan Majelis Taklim se Kecamatan Kotabunan.

Bupati Sehan Landjar dalam pidatonya mengajak kepada semua masyarakat untuk saling memaafkan satu sama yang lain, karena momen Halalbihalal adalah kegiatan yang diselenggarakan setelah melaksanakan bulan suci ramadhan “Pada hari ini kita berkumpul untuk bersilaturahim maaf memaafkan satu dengan yang lain dalam kurun waktu pada bulan sawal, wajib untuk kita semua saling memaafkan.” ajak Landjar.

Pererat Jalinan Silaturahmi, Pemkab Boltim Gelar Halalbihalal Advertorial Boltim
Bupati menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah satu kelompok tani

Dijelaskannya, memaafkan adalah perilaku orang yang bertaqwa dan beriman yang merupakan hal baik dalam kehidupan. Kita tidak pernah tahu kapan ajal akan menjemput, “Untuk itu saya mengajak kepada kita semua agar senantiasa menjaga¬† tali silaturahim bermasyarakat, menjaga kekeluargaan agar terus terjaga, kesemuannya itu merupakan ciri orang beriman dan bertagwa,” pinta Landjar.

Pada kesempatan itu, Bupati Sehan Landjar juga mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin “Atas nama pemerintah kabupaten bersama jajaran pemerintahan boltim, pribadi dan keluarga memohon maaf lahir dan bathin, karena Allah SWT menyampaikan, bagi siapa yang meminta maaf maka pahala dan kebaikan akan terus mengalir baginya.” tutupnya.

Pererat Jalinan Silaturahmi, Pemkab Boltim Gelar Halalbihalal Advertorial Boltim
Foto bersama degan kelompok tani; Bupati didampingi Kapolsek Kotabunan, Danramil Kotabunan, Kadis Pertanian, Camat Kotabunan, dan para sangadi Bulawan Bersatu

Rangkaian acara Halabihalal itu juga diisi tausiyah yang disampaikan Alustaz Ilham Lobut, SH.I. Dalam kesempatannya Alustaz Ilham mengatakan, bagi setiap manusia tidak dibolehkan saling memfitnah, menghujat saudara-saudara kita yang lain. Alangkah baiknya saling menyayangi, mengasihi saling memberi satu dengan yang lain.

“Allah tidak mengajarkan bagi umatnya saling bermusuhan hanya persoalan kecil, betapa indahnya menjalin tali silaturahim demi tegaknya persaudaraan di antara kita.” katanya.

Dalam pelaksaan Halalbihalal juga dirangkaikan dengan penyaluran hak rakyat dari Dinas Pertanian kepada 10 kelompok tani masing-masing: 2 unit mesin traktor sawah, 2 buah hansplayer dan ratusan kantong bibit jagung.

Reporter: Rahman Igirisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here