Pererat Silaturahmi, Warga Desa Bukaka Gelar Halalbihalal

0
386
Pererat Silaturahmi, Warga Desa Bukaka Gelar Halalbihalal Boltim
Suasana perayaan Halalbihalal di Desa Bukaka

ZONA BOLTIM – Untuk terus menjaga dan lebih mempererat jalinan silaturahmi antarsesama, masyarakat Desa Bukaka, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menyelenggarakan acara Halalbihalal, Minggu (02/8).

Pada Halalbihalal tersebut, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kotabunan, Drs. Jefri Koe, memberikan siraman rohani dalam ceramahnya. Menurutnya, moment Halalbihalal kalau diartikan tidak ada permusuhan dan perbedaan di antara sesama.

“Di antara kita tidak ada lagi permusuhan, perbedaan. Dan yang patut disyukuri dalam diri adalah, kita masih diberikan waktu dan kesempatan bisa kembali bertemu dengan Halalbihalal tahun ini,” ucapnya.

Sementara itu, Sekertaris Kecamatan Kotabunan, Sudibyo Langkey, MM mengatakan, Desa Bukaka termasuk salah satu dari 80 desa di boltim yang banyak meraih prestasi dalam pemerintahan maupun pembangunan dalam desa.

“Banyak yang ditorehkan pemerintah dan masyarakat di desa ini. Hasilnya ini menurut saya adalah persatuan kekompakan masyarakat dan pemerintahanya dalam pembangunan dan dukungan terhadap pembangunan di daerah ini,” kata Langkey.

Lebih lanjut diungkapkanya, sebentar lagi Boltim akan diperhadapkan dengan pesta demokrasi. Dirinya pun mengajak masyarakat untuk selalu menjaga keamanan demi terselenggaranya pemilihan bupati dan wakil bupati.

“Mari kita jaga bersama keamanan. Mari kita jalin persaudaraan demi terselenggaranya Pilkada di daerah yang sangat kita cintai ini,” pintanya.

Acara halalbihalal yang gelar atas kerjasama pemuda desa, tokoh masyarakat dan pemerintah setempat itu, akan dimeriahkan dengan berbagai lomba seperti, panjat pinang, tarik tambang, tenis meja dengan hadiah uang tunai jutaan rupiah.

“Kami juga akan menyerahkan hadiah tropy dan uang ratusan ribu rupiah bagi pemenang lomba menghafal ayat syura dan lomba adzan yang sudah digelar pada minggu kemarin,” tambah Arfan Ibrahim, Sekretaris Desa Bukaka.

Reporter: Rahman Igirisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here