Pergantian Sekot Kotamobagu Disinyalir Sarat Kepentingan

0
304
Pergantian Sekot Kotamobagu Disinyalir Sarat Kepentingan Kotamobagu
Ketua Komisi I DPRD Kotamobagu, Kadir Rumoroy

ZONA KOTAMOBAGU – Pergantian Sekretaris Kota (Sekot) Kotamobagu yang saat ini tengah diproses lewat lelang jabatan, dinilai tendensius dan sarat kepentingan. Hal tersebut tercermin dari pernyataan Ketua Komisi I DPRD Kota Kotamobagu, Kadir Rumoroy.

“Dengan alasan apa Sekretaris Kota Kotamobagu harus diganti sekarang? Sebab dari amatan kami (DPRD Kotamobagu,red), pergantian ini terkesan terlalu terburu-buru,” ujar Rumoroy kepada zonabmr.com via selular, Jumat (09/10) sore tadi.

Ia menjelaskan, pergantian Sekot disinyalir ada kaitannya dengan persoalan pemilihan gubernur (Pilgub). Padahal, pihaknya menilai sejauh ini prestasi Sekot Kotamobagu cukup baik dilihat dari sisi terobosan pemerintahan serta kedisiplinan PNS Kotamobagu.

“Capaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama dua kali berturut-turut oleh Pemkot serta sejumlah prestasi lain, tidak lepas dari peran Sekot. Jangan sampai kesannya proses pergantian ini sarat kepentingan terkait dengan pemilihan gubernur yang tahapannya tengah berlangsung,” tuturnya mengingatkan.

Ia pun meminta agar proses pergantian Sekot Kotamobagu ditunda hingga akhir tahun, “Jika memang benar tidak ada tendensi, coba buktikan dengan melakukan pergantian usai Pilgub di akhir tahun nanti,” pungkasnya dengan nada menantang.

Reporter: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here