Peringati Hari Ibu, Tatong Bara: Bukti Eksistensi Perempuan di Berbagai Sektor Kehidupan

0
194

Peringati Hari Ibu, Tatong Bara: Bukti Eksistensi Perempuan di Berbagai Sektor Kehidupan Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, diharapkan menjadi momentum bagi kaum ibu dan perempuan, untuk mengambil peran dalam pembangunan daerah. Demikian diutarakan Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, pada upacara Hari Ibu, di lapangan Boki Hotinimbang, Selasa (22/12).

Menurut Tatong, kaum ibu atau perempuan merupakan bagian yang tak bisa dipisahkan dari kaum pria. Di era modern saat ini, kaum ibu/perempuan telah banyak memberikan kontribusi atas kesuksesan pembangunan daerah.

“Peringatan hari ibu adalah bukti adanya perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor kehidupan,” kata Tatong.

Diungkapkannya, kaum ibu/perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara, juga mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan.

“Sehingga perlu adanya kesetaraan gender. Kaum perempuan ikut memberi sumbangsih dalam kesuksesan pembangunan yang digagas pemerintah baik ditingkat pusat maupun di daerah,” ungkap Tatong.

Diketahui, selain melaksanakan upacara bendera, jajaran Pemkot Kotamobagu di bawah pimpinan Wali Kota Tatong Bara, melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Mongkonai.

Reporter: Gito Mokoagow 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here