Peringati HUT PGRI ke-69, Guru dan JIB Agendakan Donor Darah

0
480
Peringati HUT PGRI ke-69, Guru dan JIB Agendakan Donor Darah Boltim

Wabup Boltim, Medy Lensun

ZONA BOLTIM – Dalam rangka peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), para guru di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan menggelar aksi donor darah pada Kamis (27/11) dan Jumat (28/11) pekan ini.

Dalam kegiatan itu, selain bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Boltim, PGRI juga menggandeng Jurnalis Independen Boltim (JIB). “Donor darah ini akan melibatkan para guru. Target kita 50 kantong darah tiap kecamatan yang akan dilaksanakan selama dua hari,” jelas Nus Mokoginta, ketua PGRI Boltim.

Ketua PMI Boltim, Medy M Lensun, mengatakan, belum memutuskan akan bekerjasama dengan PMI Sulut ataukah unit donor darah daerah (UDDD) Kotamobagu. Sebab, diperkirakan kali ini akan banyak pendonor yang terlibat dalam kegiatan itu sehingga butuh kordinasi dengan PMI Sulut.

Wakil bupati Boltim itu juga mengimbau agar para guru dapat berandil pada donor darah kali ini. Terlebih kegiatan ini dalam rangka HUT PGRI. “Harapan saya semua PNS yang sehat bisa mengambil bagian mendonorkan darahnya. Selain dapat membantu yang membutuhkan, mendonor darah juga bisa menyehatkan,” kata Medy, Senin (24/11).

Ketua JIB, Chendry Mokoginta mengatakan, pihaknya siap mengikuti donor darah ini. “Anggota-anggota kita yang lebih dari 20 orang akan ikut donor darah bersama para guru di Boltim. Ini aksi positif dan bentuk
sumbangsi kita bagi pemerintah dan masyarakat,” ungkapnya.

Donor darah direncanakan akan dilaksanakan di lima kecamatan. Hari Kamis ini dijadwalkan di Kecamatan Modayag, Modayag Barat dan Nuangan. Untuk hari jumat digelar di Kecamatan Tutuyan dan Kotabunan.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here