Peringati HUT Satpam ke-39, Kapolres Kotamobagu Ajak Peserta Upacara Doakan Kapolri ke-8

0
108
Peringati HUT Satpam ke-39, Kapolres Kotamobagu Ajak Peserta Upacara Doakan Kapolri ke-8 Headline Hukum
Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK bertindak sebagai inspektur upacara HUT Satpam ke-39 di halaman Mapolres.

ZONA KOTAMOBAGU – Kepolisian Resor (Polres) Kotamobagu menggelar upacara peringatan HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke-39, yang dilaksanakan di halaman Mapolres, Rabu (22/1) pagi.

HUT Satpam tahun ini, mengambil tema “Satuan Pengamanan Berbasis Kompentensi Mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya keamanan di lingkungan kerja menuju Indonesia Maju”.

Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK, bertindak sebagai inspektur upacara dengan komandan upacara, Karib Taiwilang.

Kapolres Kotamobagu saat membacakan amanat pada peringatan HUT Satpam ke-39, menyampaikan harapan semoga Satuan Pengamanan semakin berkarya dan disegani oleh masyarakat serta dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab sebagai mitra kepolisian.

“Tanamkan kebanggan menjadi anggota satuan pengamanan dan senantiasa memegang teguh kode etik Satpam. Kemudian tingkatkan sinergitas dengan TNI dan Polri dalam menjalankan tugas,” ucap Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengajak agar para Satuan pengamanan, dapat mengenang dan mendoakan Bapak Satpam Indonesia.

“Dalam momentum yang penuh dengan kehormatan ini, marilah kita sejenak mengenang dan mendoakan Kapolri Ke-8, sekaligus Bapak Satpam Indonesia, Almarhum Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, M.P.A,” kata Kapolres.

Dikatakan Kapolres, sosok Almarhum Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, M.P.A. yang merupakan Kapolri ke-8 itu, telah berjasa besar dalam membentuk, mengembangkan, dan memajukan Satpam sebagai sebuah profesi yang luhur dan mulia.

“Semoga kita sebagai generasi penerus dapat senantiasa meneladani pengabdian, perjuangan, dan prestasi Beliau dalam setiap pelaksanaan tugas. Teriring doa semoga Almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, Amin Ya Robbal Alamin.” Terangnya

Usai kegiatan upacara, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Piala dalam rangka Lomba Hut Satpam.

Hadir dalam kegiatan, Waka Polres Kotamobagu, Kompol Effendi Tubagus S.Sos, Para Kabag, Para Kasat, Kepala Rumah Tahanan, Perwakilan Imigrasi, Dinas Perhubungan, Kepala Polisi Kehutanan, serta Perwira dan Staf Polres Kotamobagu. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here