Perjuangkan UDK, Putra Putri Terbaik BMR Gelar Silatnas

0
276

Perjuangkan UDK, Putra Putri Terbaik BMR Gelar Silatnas BMR Kotamobagu

ZONA BMR – Upaya untuk terus mendorong percepatan pembangunan di Bolaang Mongondow Raya (BMR) khususnya di bidang pendidikan, menjadi perhatian serius putra putri terbaik BMR. Menyusul. digelarnya Silaturahmi Nasional (Silatnas) bertempat di Kampus UNIKOM, Bandung, 20-21 Agustus 2016.

Silatnas tersebut mengambil tema “Merajut Kembali Kebersamaan Dan Kekeluargaan Putra/i Bolaang Mongondow Dalam Bingkai NKRI” dengan Sub Tema “Membangun dan Memajukan Dunia Pendidikan Di Bolaang Mongondow Demi Mewujudkan Cita-Cita Bangsa”.

Perjuangkan UDK, Putra Putri Terbaik BMR Gelar Silatnas BMR Kotamobagu

Salah satu pemerhati pendidikan dan juga Wakil Wali Kota Kotamobagu, Jainuddin Damopolii mengatakan, silatnas tersebut digelar di UNIKOM yang merupakan universitas milik salah satu putra terbaik BMR, DR. IR. H. Edy Sugoto Paputungan.

Melalui akun facebook-nya, Jainuddin menguraikan beberapa pokok pikiran yang disepakati dalam Silatnas tersebut antara lain, mengajak seluruh komponen masyarakat BMR untuk bersinergi mengawal dan mendorong terwujudnya Provinsi Bolaang Mongondow Raya; Mengamanatkan kepada ketiga senator BMR yang ada di Senayan untuk secara terus menerus menyuarakan perjuangan PBMR kepada pemerintah.

Perjuangkan UDK, Putra Putri Terbaik BMR Gelar Silatnas BMR Kotamobagu

Tambah Jainuddin, pokok pikiran yang disepakati dalam silatnas juga terkait imbauan kepada para pemerhati pendidikan dan seluruh pimpinan daerah se-BMR untuk dapat bersama-sama menyelamatkan UDK sebagai satu-satunya universitas yang ada di Bolaang Mongondow Raya.

Dalam uraiannya, Jainuddin juga menuliskan agar forum Silatnas tersebut dapat dilanjutkan secara periodik, “Agar Forum ini dapat dilanjutkan secara periodik oleh pemerintah se-BMR sebagai wadah komunikasi bagi seluruh komponen masyarakat BMR yang tersebar di seluruh nusantara, yang kemudian bisa disebut BAKID NASIONAL,” terang Jainuddin, Minggu (21/08).

Perjuangkan UDK, Putra Putri Terbaik BMR Gelar Silatnas BMR Kotamobagu

Informasi diperoleh, selain Jainuddin, turut hadir pada kesempatan itu anggota DPR RI Aditya Moha Siahaan, dan anggota DPD RI Benny Rhamdani, yang turut memberikan pemaparan progres pembasan dan prospek politik propinsi BMR.

Diketahui sebelumnya, Silatnas itu digelar terbuka bagi seluruh elemen masyarakat BMR yang berkesempatan untuk hadir. Adapun menurut koordinator kegiatan, Jemmy Rodinope, bahwa peserta yang telah terkonfirmasi hadir yakni, Salsia Nasution Manoppo (Ketua Umum RPIBM), Prof. Herny Simbala (Unsrat), Prof. Jenny Bashiruddin Pontoh (UI), DR. Mulyono Damopolii (UIN Alauddin Makassar), Prof. Nasir Katong (Unima Tondano dan UDK Kotamobagu), Prof. Zhafir Pontoh (ITB),DR. Herman (UNIKOM), DR. Dedi (UNIKOM), DR. Adri Waworuntu (UI), DR. Mulyono Damopolii (UIN Alauddin Makassar), Kombes Pol Boni Tampoi, dan lain-lain.(eldy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here