Perpanjang Kontrak, Kazuyoshi Miura akan Bermain di Usia 51 Tahun

Perpanjang Kontrak, Kazuyoshi Miura akan Bermain di Usia 51 Tahun

Perpanjang Kontrak, Kazuyoshi Miura akan Bermain di Usia 51 Tahun Olahraga

Kazuyoshi Miura

Legenda hidup sepak bola Jepang, Kazuyoshi Miura, sepertinya belum ingin gantung sepatu. Di usianya yang sudah menginjak 50 tahun, ia akan berulang tahun ke-51 bulan depan, King Kazu baru saja menandatangani kontrak baru bersama klubnya saat ini, Yokohama FC. Perpanjangan kontrak ini menjadi bukti bahwa Miura masih ingin terus berlari dan berkontribusi terhadap sepak bola Jepang.

Berita tentang perpanjangan kontrak Miura ini dikonfirmasi langsung melalui situs resmi Yokohama FC. Tergabung sejak tahun 2005 bersama klub yang saat ini berkompetisi di kasta kedua Liga Jepang ini, Miura memang menjelma menjadi figur yang penting bagi Yokohama. Ia pun berharap bahwa ia masih dapat berkembang sebagai pesepak bola dengan kontrak yang baru.

“Saya sudah menandatangani kontrak baru untuk musim depan. Saya selalu bermain dengan hati saya, dan saya berharap saya dapat selalu berkembang sebagai pesepak bola,” ujar Miura dikutip dari Kyodo News.

Dengan kontrak baru ini, maka Miura akan memasuki tahun ke-33 sebagai pesepak bola profesional. Di usia 15 tahun, ia mengembara ke Brasil untuk mengejar mimpinya sebagai pesepak bola, dan akhirnya bergabung ke salah satu klub besar di Negeri Samba tersebut, Santos. Sebelum pulang ke Jepang, beberapa klub dengan reputasi tinggi di luar negeri sempat ia bela, seperti Palmeiras, Genoa, dan Dinamo Zagreb.

Berbagai rekor pun sudah ia pecahkan selama kariernya yang teramat panjang ini. Di tahun 2017 lalu, King Kazu berhasil mencatatkan status sebagai pemain tertua yang bermain di pertandingan sepak bola profesional. Usianya yang kala itu mencapai 50 tahun lebih 7 hari, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh legenda sepak bola Inggris, Sir Stanley Matthews, yang berada di angka 50 tahun lebih 5 hari.

Tak hanya itu, ia juga berhasil memecahkan rekor sebagai pencetak gol tertua di usia 50 tahun lebih 14 hari, lagi-lagi mengalahkan rekor Matthews. Pria yang berposisi sebagai penyerang ini juga tercatat sebagai pemain tersubur keenam di Liga Jepang dengan torehan total 139 gol sepanjang kariernya.

Bersama The Blue Samurai, julukan timnas Jepang, Miura berhasil mencatatjan 89 penampilan dengan torehan 55 gol. Di usianya yang sudah kepala lima ini, tentu menit bermain Miura tak akan banyak. Namun semangatnya patut dijadikan contoh untuk pemain yang lebih muda. Salut, King Kaz.

Sumber: Football-tribe.com

About author

You might also like

Olahraga 0 Comments

Ketua PSSI Kotamobagu Terpilih Secara Aklamasi

ZONA KOTAMOBAGU – Pemilihan Ketua Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Kotamobagu, diselenggarakan oleh PSSI Sulut di Gedung Koni Kotamobagu, Selasa (10/3). Tercatat ada empat nama yang mencalonkan diri

Olahraga 0 Comments

Zinedine Zidane Gantikan Rafael Benitez Sebagai Pelatih Real Madrid

ZONA OLAHRAGA – Real Madrid resmi memecat Rafael Benitez, dan menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih pengganti. Keputusan ini diambil oleh presiden Los Blancos, Florentino Perez pada Senin (4/1/2016) waktu Spanyol.

Olahraga 0 Comments

Warga Kotamobagu Jagokan Brazil, “For Satu” Kata Mereka

ZONA OLAHRAGA – Perhelatan akbar sepak bola dunia atau dikenal dengan sebutan Piala Dunia 2014, beberapa jam lagi bakal digelar. Sejumlah pencinta bola mulai lontarkan prediksi terkait pemenang dalam laga

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply