Pertahankan Adipura, Pemkot Cetuskan Gerakan Tangkoko Lolingkop

0
361

 

Pertahankan Adipura, Pemkot Cetuskan Gerakan Tangkoko Lolingkop Kotamobagu
KOTAMOBAGU–  Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu saat ini mulai melakukan berbagai persiapan jelang penilaian Adipura. Sebagaimana dikatakan Plt Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH), Nasrun Gilalom, bahwa dalam waktu dekat tim penilai P1 Adipura akan tiba di Kotamobagu.
 
Menurut Nasrun, Pemkot saat ini sudah mulai melakukan berbagai persiapan termasuk pembenahan dan penataan kembali sejumlah lokasi yang akan dinilai oleh tim penilai., “Kita baru saja melakukan Rakor bersama dengan jajaran SKPD, Kepala Sekolah dan Sangadi/Lurah se-Kotamobagu soal kesiapan untuk menyambut kedatang tim penilai,” ujar Gilalom, Selasa (25/10).
 
Dijelaskan, jika lurah-sangadi sudah diarahkan untuk melaksanakan Gerakan Tangkoko Lolingkop (ketuk pintu) bagi warganya yang belum peduli terhadap kebersihan lingkungan, “Gerakan Tangkoko Lolingkop ini dilakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat akan sadar bagaimana dengan kebersihan lingkungannya. Jadi, lurah-sangadi akan turun langsung menegur masing-masing warganya jika masih ada yang belum peduli dengan kebersihan,” katanya.
 
Menurut Nasrun, upaya tersebut sebagai pemantapan jelang penilaian adipura nanti. Bahkan, penilai kali ini bukan hal yang baru lagi, jadi tinggal tergantung bagaimana agar piala adipura dapat dipertahankan, “Artinya dengan kedatangan tim penilai nanti, kita sudah betul-betul siap untuk dinilai,” pungkas Gilalom.(git0)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here