Pertama di Indonesia, Calon Bupati Daftarkan Rivalnya ke KPU

0
481
Pertama di Indonesia, Calon Bupati Daftarkan Rivalnya ke KPU Boltim Headline

Tampak pasangan SERIUS foto bersama Sam Sachrul Mamonto usai didaftarkan ke KPU

ZONA BOLTIM – Ketua DPD PAN Boltim, Sam Sachrul Mamonto, menunjukkan jiwa besarnya sebagai politisi sejati. Alul—biasa ia disapa—hadir ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) mendaftarkan kompetitornya di Pilkada Boltim, yakni Sehan Landjar dan Rusdi Gumalangit, Senin (03/8) pagi tadi.

Padahal, Alul merupakan salah satu bakal kontestan Pilkada Boltim yang maju bersama Medy Lensun yang disokong PDIP dan Nasdem. Hal itu juga menjadikan Alul sebagai bakal calon bupati pertama di Indonesia yang rela dan ikhlas mendaftarkan rivalnya sebagai calon bupati dan wakil bupati.

Menurut Alul, apa yang dilakukannya itu merupakan wujud kecintaannya terhadap PAN. “Saya mencintai PAN. Sebagai seorang politisi dan kader partai sejati, tentu saya menghargai dan menghormati setiap keputusan partai. Maka sebagai ketua DPD saya harus mendampingi pasangan SERIUS mendaftar,” sebut mantan Ketua KPU Bolmong (sebelum pemekaran) itu.

Di sisi lain Alul menyebutkan, meski dirinya tak diusung PAN, namun ia tetap maju di Pilkada yang diusung PDIP dan Nasdem. “Saya minta izin ke Bang Zul (Ketua DPP PAN), dan Bang Zul memberi restu,” ujar Alul.

Alul berharap, pelaksanaan Pilkada Boltim tahun ini bisa berjalan dengan aman dan lancar. Olehnya, ia mengharapkan terjadi persaingan yang sehat di antara sesama calon. “Mari kita sama-sama junjung tinggi asas demokrasi. Bersaing secara sehat, tidak saling menghujat apalagi memfitnah,” harap Alul.

Seperti diketahui, usai mendamping pasangan SERIUS mendaftar di KPU, Alul bersama Medy Lensun mendaftarkan diri sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati dari PDIP dan Nasdem. Dengan demikian, Pilkada Boltim periode 2015-2020 dipastikan akan diikuti tiga pasang bakal calon, masing-masing Sehan Landjar-Rusdi Gumalangit (SERIUS), Sam Sachrul Mamonto-Medy Lensun (SMILE) dan Candra Modeong-Supratman Datunsolang (CARS).***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here