Pertamina Setujui Permintaan Penambahan Suplai BBM Pihak Pemkot Kotamobagu

0
366
Pertamina Setujui Permintaan Penambahan Suplai BBM Pihak Pemkot Kotamobagu Kotamobagu
Kabag Ekonomi Pemkot Kotamobagu, Ham Rumoroy

ZONA KOTAMOBAGU – Kepala Bagian Ekonomi Pemerintah Kota Kotamobagu, Ham Rumoroy mengatakan, pihaknya telah menyurati Pertamina Manado perihal permintaan penambahan stok BBM di wilayah Kotamobagu.

“Ya, permintaan penambahan stok BBM di SPBU se-Kotamobagu direspon pihak Pertamina Manado,” kata Rumoroy kepada zonabmr.com Rabu (28/5) siang tadi.

Lanjut Rumoroy, saat ini dirinya tengah berada di kantor Pertamina Manado dan baru saja bertemu dengan Kepala Bagian Pemasaran Pertamina Manado, “Dan dalam waktu paling cepat kamis besok akan ada armada pengangkut BBM tambahan dari Bitung ke Gorontalo untuk kemudian didistribusikan ke Kotamobagu,” katanya.

Lebih lanjut Rumoroy menguraikan, SPBU Mongkonai yang biasanya disuplai 24 ribu liter akan ada ketambahan 8 ribu liter, jadi totalnya 32 liter untuk SPBU Mongkonai. Sementara untuk SPBU Kotobangon berkisar 24 sampai 30 ribu liter, dan untuk SPBU Pontodon akan disuplai 16 ribu liter lebih dari biasannya yang hanya menerima suplai 8 ribu liter, jelasnya.

Penambahan stok BBM tersebut kata Rumoroy, salah satunya dengan pengalihan jatah BBM milik SPBU Matali yang saat ini masih belum bisa melayani konsumen. “Ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota dan alhamdulillah permintaan disetujui Pertamina Manado. Semoga kondisi kelangkaan BBM ini secepat mungkin bisa normal kembali,” harapnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here