Perusak Posko Pemenangan YSM-YRT Terancam 2 Tahun Penjara

0
381
Perusak Posko Pemenangan YSM-YRT Terancam 2 Tahun Penjara Headline Hukum
AKP Saiful Tammu

ZONA HUKRIM – Delapan terduga pelaku pengrusakan posko pemenangan pasangan calon Yasti Soeprejo Mokoagow-Yani Ronny Tuuk (YSM-YRT) pada Sabtu (10/12) lalu diamankan di Rutan Mapolres Bolmong.

Kapolres Bolmong AKBP Faisol Wahyudi SIK melalui Kasubag Humas AKP Saiful Tammu mengatakan, delapan pelaku itu yakni AD, BHP, RL, RR, FD, DJ, AD dan UD. “Mereka kami tahan di Rutan Polres Bolmong untuk menjalankan pemeriksaan penyidik lebih lanjut,” kata Saiful, Senin (12/12) siang tadi

Sebelum dilakukanya penahanan di Rutan Polres Bolmong, lanjut Saiful, penyidik telah melakukan pemeriksaan awal di Polsek Lolak, “Delapan orang ini kami amankan berdasarkan hasil pengembangan di lapangan, serta penuturan sejumlah saksi mata saat kejadian,” katanya.

Ia menambahkan, selain delapan pelaku yang berhasil diamankan, pihaknya masih terus melakukan pengembangan kasus lebih lanjut, “Delapan pelaku perusakan ini dijerat dengan Pasal 406 KUHPidana dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 2 tahun 8 bulan,” ujarnya.

Sebelumnya, informasi diperoleh menyebutkan bahwa kronologis kejadian bermula saat simpatisan SBM-JITU (Salihi Mokodongan-Jefri Tumelap) menuju ke tempat pelaksanaan kampanye dan melewati sekretariat atau posko pemenangan YSM-YRT, “Sempat ada saling ejek. Entah ada yang memprovokasi, setelah kampanye berakhir, ratusan pendukung SBM- JITU balik lagi dan melakukan pengrusakan. Kapolsek Lolak AKP Suarno bahkan kena lemparan batu saat mengamankan situasi. Kerugian yang diakibatkan perbuatan para pelaku sekitar Rp50 juta,” urai Saiful sebagaimana dilansir dari laman kroniktotabuan.com, Minggu (11/12)

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here