Home Headline Peserta Membludak, UPT BP2MI SulutGo Sosialisasikan Peluang Kerja ke Inggris Raya

Peserta Membludak, UPT BP2MI SulutGo Sosialisasikan Peluang Kerja ke Inggris Raya

0
115

Peserta Membludak, UPT BP2MI SulutGo Sosialisasikan Peluang Kerja ke Inggris Raya Headline Sulut  ZONA SULUT – UPT BP2MI Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo (SulutGo) menggelar sosialisasi peluang kerja ke Inggris Raya yang diikuti ratusan peserta secara offline dan online, Selasa (26/4).

Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan secara offline kurang lebih 80-an orang dan yang online sebanyak 396 peserta.

Kegiatan yang diadakan di kantor UPT BP2MI SulutGo ini, menghadirkan P3MI PT. Al Zubara Manpower Indonesia yang memiliki Surat Izin Perekrutan Pekerja Migran Indonesia (SIP2MI) untuk lowongan di Inggris.

Peserta Membludak, UPT BP2MI SulutGo Sosialisasikan Peluang Kerja ke Inggris Raya Headline Sulut  Dalam sambutannya, Kepala UPT BP2MI SulutGo, Hendra Makalalag menyebutkan bahwa peluang kerja ke Inggris merupakan peluang yang sangat langka dan bagus untuk di manfaatkan oleh pemuda Sulawesi Utara.

“Kami menerima SIP2MI mengenai job ke Inggris pada tanggal 19 April 2022 dan langsung kami tindaklanjuti dengan menghubungi P3MI yang memiliki job ini dan meminta mereka untuk mengadakan sosialisasi di Sulawesi Utara, karena saya yakin peminatnya pasti banyak. Dan benar saja, hari ini kami sampai mengadakan sosialisasi sebanyak 2 sesi karena peserta yang membludak sedangkan kapasitas ruangan terbatas,” kata Hendra.

Hendra juga menyampaikan bahwa selain diadakan secara offline, UPT BP2MI SulutGo juga menayangkan sosialisasi ini di media sosial UPT BP2MI SulutGo agar warga Sulut bisa mengikuti sosialisasi ini secara online.

“Sosialisasi ini juga kami tayangkan secara langsung di laman Facebook dan Instagram UPT BP2MI SulutGo, agar dapat disaksikan oleh warga Sulut yang tidak kebagian tempat di kantor,” ungkap Hendra.

Peserta Membludak, UPT BP2MI SulutGo Sosialisasikan Peluang Kerja ke Inggris Raya Headline Sulut  Hendra menambahkan bahwa lowongan ke Inggris ini memiliki persyaratan yang cukup mudah namun gaji yang ditawarkan sangat besar.

“Persyaratan kerja di Inggris ternyata cukup mudah yaitu minimal berusia 18 tahun maksimal 45 tahun, pendidikan minimal SMP, berbahasa Inggris pasif serta memiliki paspor. Gajinya sangat besar yaitu £ 1.616/bulan,” jelas Hendra.

“Dengan gaji sebesar ini, CPMI selain mensejahterakan keluarganya, mereka juga dapat membantu memajukan ekonomi daerah lewat remitansi yang nantinya mereka kirimkan,” tutup Hendra. (*/guf)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here