Petani Diminta Manfaatkan Bantuan Alsintan dengan Baik

Petani Diminta Manfaatkan Bantuan Alsintan dengan Baik Kotamobagu
Salah satu jenis alsintan yang diberikan Pemkot ke petani.

ZONA KOTAMOBAGU – Kelompok tani penerima bantuan alat mesin pertanian, diminta untuk dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik dan sesuai peruntukkannya. Hal ini diutarakan Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian, Meiva Najoan.

Menurutnya, bantuan alsintan itu diberikan dengan maksud untuk membantu kelancaran aktivitas petani. “Harapan kita bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, agar tujuan pemerintah untuk meningkatkan produktifitas hasil pertanian dapat diwujudkan,” katanya.

Dijelaskannya, beberapa waktu lalu Walikota Tatong Bara telah menyerahkan bantuan berupa 1 unit excavator mini, 6 unit tractor roda 4, 24 unit tractor roda 2, 5 unit cultivator, 10 unit pompa air, 76 handsprayer dan 15 unit mesin potong rumput. “Untuk excavator tractor roda empat dan roda dua dan satu unit cultivator diberikan ke brigade alsintan Dinas Pertanian. Kemudian alsintan yang lainnya diberikan ke kelompok tani,” ungkapnya.

Ditambahkannya, ada 127 kelompok tani yang mendapatkan bantuan tersebut. Kelompok-kelompok tani itu terdiri dari kelompok tani sawah, jagung, holtikulura dan lainnya. “Kita akan awasi penggunaannya di lapangan. Kalau ada kelompok tani yang tidak memanfaatkan bantuan ini sesuai peruntukkannya atau ada yang sudah tidak aktif lagi, maka bisa saja bantuan yang diberikan ditarik kembali dan diserahkan ke kelompok yang lain,” tambahnya. (ads/trz)

Leave a Response