Peternak Sambut Baik Kedatangan Dokter Hewan

0
250
Peternak Sambut Baik Kedatangan Dokter Hewan Kotamobagu
Manaf Pudul

ZONA KOTAMOBAGU – Kehadiran seorang dokter hewan menjadi angin segar bagi para pebisnis ternak di Kota Kotamobagu. Berbagai keluhan atau persoalan yang berkaitan dengan kesehatan hewan bisa segera teratasi dengan kehadiran dokter tersebut.

“Ini kabar baik bagi kami (peternak), karena yang menjadi tantangan bagi kita selama ini adalah adalah soal pencegahan penyakit yang kerap menyerang ternak kami. Dengan adanya dokter hewan di sini, maka kita bisa dengan mudah berkoordinasi soal pencegahan maupun penanganan penyakit hewan,” kata Dade Putong, salah satu peternak ayam di Kotamobagu.

Seperti diketahui, Kota Kotamobagu memiliki populasi ternak jenis sapi, kambing, babi, ayam dan itik. Tak sedikit juga warga yang menekuni bisnis ternak dan menjadikannya sebagai sumber pendapatan utama. “Sebagai pebisnis ayam, yang menjadi salah satu fokus perhatian adalah kesehatan ternak. Kita terus berupaya menjaga dan mengantisipasinya dari serangan berbagai penyakit. Mudah-mudahan kehadiran dokter hewan ini bisa menjawab keluhan sekaligus menjadi solusi bagi kami peternak,” ujarnya.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian dan Peternakan, Manap Pudul, mengungkapkan penempatan seorang dokter hewan di Kota Kotamobagu merupakan tindak lanjut dari usulan Pemkot ke pemerintah pusat. “Alhamdulillah, usulan kita disetujui dan sekarang dokter itu sudah berada dan mulai bertugas di sini,” ungkapnya.

Ia berharap, kehadiran dokter hewan itu bisa menjawab berbagai keluhan atau permasalahan yang yang berkaitan dengan kesehatan hewan. “Jika ada keluhan mengenai hewan ternak, bisa menghubungi kami di sini untuk ditindaklanjuti bersama dokter hewan,” ujarnya. (ads/gito)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here