Petugas Kesehatan Harus Ramah dan Santun

Petugas Kesehatan Harus Ramah dan Santun Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Wakil Walikota Nayodo Koerniawan menginstruksikan semua petugas kesehatan khususnya yang bertugas di rumah sakit untuk selalu memberi pelayanan yang terbaik kepada pasien. Hal itu penting dilakukan agar pelayanan pemerintah khususnya di bidang kesehatan bisa maksimal.

“Pelayanan harus selalu maksimal. Kemudian selalu tersenyum saat melayani pasien, dan usahakan tidak ada pasien atau keluarga pasien yang mengeluh soal pelayanan,” kata Nayodo, saat berada di RSUD, akhir pekan lalu.

Ia mengungkapkan, setiap petugas kesehatan harus bersikap ramah dan santun terutama saat berada di depan pasien. Hal itu penting karena merupakan bagian dari kewajiban dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. “Melayani pasien bukan hanya sebatas memberi obat, tapi sikap juga harus dijaga. Semua pasien harus mendapat perlakuan sama sesuai standar dan prosedur,” ungkapnya.

Selain soal pelayanan, Nayodo juga mengingatkan agar kebersihan lingkungan sekitar rumah sakit harus diperhatikan. “Kebersihan ini menjadi tanggung jawab bersama. Jaga rumah sakit ini tetap bersih agar ada rasa nyaman bagi setiap pasien atau keluarga pasien yang datang ke sini,” tambahnya.

Disela kunjungannya ke rumah sakit itu, Nayodo yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Devie CH Lala, Dirut RSUD Wahdania Mantang, juga meninjau ketersediaan dan kesiapan alat kesehatan yang ada di tower A dan B. Hal itu dilakukan untuk memastikan setiap alkes siap dipakai untuk melayani pasien. (ads/trz)

Leave a Response