Pilkada Bolmong, Polisi Minta Masyarakat Tidak Mengklaim Kemenangan

0
284

Pilkada Bolmong, Polisi Minta Masyarakat Tidak Mengklaim Kemenangan Bolmong Hukum  ZONA HUKRIM – Kapolres Bolmong AKBP Faisol Wahyudi SIK, melalui juru bicaranya AKP Saiful Tammu menegaskan, hingga saat ini pihaknya masih menetapkan siaga I dalam pengamanan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bolaang Mongondow (Bolmong).

“Jika ada oknum oknum yang dengan sengaja merusak jalannya kegiatan ini, pihak kami akan menindak tegas sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” ujar Tammu, Rabu (15/12).

Ia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak mengklaim kemenangan pasangan calon masing masing. “Kami berharap agar masyarakat dapat menghormati proses yang sedang dilaksanakan oleh pihak penyelengara terkait pilkada serentak tahun 2017 ini,” imbaunya.

Saat disinggung soal keamanan pascapencoblosan siang tadi, Tammu mengatakan sampai situasi tetap kondusif dengan pengamanan yang dilaksanakan gabungan TNI Polri. “Situasi Pilkada Bolmong alhamdulilah masih tetap aman terkendali,” pungkasnya.

Diketahui, berdasarkan hasil perhitungan cepat, pasangan Yasti Soepredjo Mokoagow (YSM) dan Yanny Ronny Tuuk (YRT) sementara unggul dari pasangan SBM-Jitu. Hasil yang ada saat ini tidak lepas dari pengawasan ketat jajaran aparat Kepolisian Polres Bolmong dan TNI.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here