Pindah Tempat Perkuliahan, Mahasiswa STIE Widya Darma Mengeluh

1
987
Pindah Tempat Perkuliahan, Mahasiswa STIE Widya Darma Mengeluh Pendidikan
Suasana perkuliahan STIE Widya Darma di Gedung Manggala

ZONA PENDIDIKAN – Suasana perkuliahan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Widya Darma kotamobagu yang dipindahkan ke gedung Manggala kelurahan Motoboi Kecil, dinilai memprihatinkan. Pasalnya, Fasilitas yang ada tidak sesuai dengan biaya kuliah yang dibebankan kepada mahasiswa.

Hal itu sebagaimana yang diungkapkan salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi, jurusan Akutansi STIE widya darma, Buyung Mamonto. Menurutnya, Selama akifitas perkuliahan di kampus itu, seluruh mahasiswa mengeluh karena keterbatasan fasilitas perkuliahan.

“Kami sangat tidak nyaman dengan kampus Stie saat ini, karena suasana yang panas dikarenakan tidak ada AC dan juga perpustakaan kampus tidak tersedia,” ungkap Buyung, dengan nada kesal.

Hal yang sama juga dikatakan Mahasiswa Semester satu, Debby Pangau. Dirinya menilai Keadaan di dalam ruang kuliah sangat tidak kondusif. Dinding yang membatasi ruangan hanya terbuat dari triplex dan tak bisa meredam suara. kondisi tersebut sangat mengganggu aktifitas perkuliahan.

“Bekeng emosi ini keadaan di kampus, riki so nyanda fokus mo trima materi kuliah, kong komputer le cuma 4 biji for praktek,” ujar mahasiswi jurusan akutansi kampus tersebut.

Sementara itu, upaya konfirmasi kepada Ketua Yayasan Kabela Hj. Deasy Lasabuda, hingga berita diturunkan belum berhasil. “Ketua yayasan sedang ada urusan dan belum berada di kantor,” ujar Didi, staf di kantor STIE widya Darma, Senin (02/2).

Peliput: Rezandi Ibrahim

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here