Pjs Walikota Berbaur dengan Masyarakat di Hari Raya Binarundak

0
238

Penjabat Sementara (Pjs) Walikota, Muhammad Mokoginta menghadiri perayaan hari raya Binarundak yang dilaksanakan pemerintah dan masyarakat Kelurahan Motoboi Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur, Senin (18/6). Datang bersama Ketua TP PKK Kotamobagu, Yunikesumawati Mokoginta-Paputungan, didampingi para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Pjs walikota berbaur dan terlihat akrab dengan masyarakat.

Pjs Walikota Berbaur dengan Masyarakat di Hari Raya Binarundak Advertorial Kotamobagu
Pjs walikota bersama Kapolsek Urban Kotamobagu, Lurah Motoboi Besar dan Asisten I Setda saat berada di salah satu lokasi perayaan hari raya binarundak.

Momentum perayaan hari raya binarundak yang dikemas dalam kegiatan festival binarundak tahun 2018 itu, dijadikan wadah untuk saling bersilaturahmi.

Pjs Walikota Berbaur dengan Masyarakat di Hari Raya Binarundak Advertorial Kotamobagu
Pjs walikota, Muhammad Mokoginta, bersama Ketua TP PKK Kotamobagu, Yunikesumawaty Mokoginta-Paputungan, disambut itum-itum oleh tokoh adat saat tiba di lokasi perayaan Hari Raya Binarundak.

“Semoga melalui kegiatan ini, semakin mempererat silaturahmi diantara kita semua,” sebut Pjs walikota.

Asisten II Pemprov Sulut itu juga mengapresiasi pemerintah dan masyarakat Kelurahan Motoboi Besar yang telah menggagas kegiatan tersebut. Kedepannya ia berharap kegiatan serupa tetap dilaksanakan dan lebih ditingkatkan lagi. “Kegiatan ini tak hanya menjadi ajang silaturahmi, tapi juga menjadi destinasi wisata di Kota Kotamobagu. Ini harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Pjs Walikota Berbaur dengan Masyarakat di Hari Raya Binarundak Advertorial Kotamobagu
Pjs walikota bersama Ketua TP PKK Kotamobagu saat berada di tempat kegiatan.

Pada perayaan hari raya binarundak tahun ini, panitia pelaksana menyiapkan 2.050 kilo gram (kg) beras ketan yang diolah menjadi binarundak atau nasi bambu sebanyak 4.000 ruas bambu. Titik pelaksanaannya terbagi di empat lokasi yang berada di tiap lingkungan. (advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here