Pjs Walikota Dorong Percepat Pencairan Dandes

0
248
Pjs Walikota Dorong Percepat Pencairan Dandes Kotamobagu
Rakornas percepatan pencairan dana desa yang dihadiri Pjs Walikota di Jakarta.

ZONA, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) mendukung penuh langkah pemerintah pusat dalam percepatan penyaluran Dana Desa (Dandes) Tahun 2018, khususnya di Kota Kotamobagu. Hal ini diutarakan Penjabat Walikota, Muhammad Mokoginta, usai mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) percepatan penyaluran Dandes yang dilaksanakan Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Rabu (9/5), di Hotel Bidakara, Jakarta.

Menurutnya, setelah mengikuti kegiatan tersebut dirinya akan langsung menindaklanjutinya dengan menggelar rapat bersama instansi terkait. “Setelah ini, saya juga akan segera menggelar rapat dengan dinas terkait serta seluruh camat dan sangadi yang ada di Kota Kotamobagu,” katanya.

Ia mengakui, Dandes memiliki peranan penting terhadap percepatan pembangunan infrastruktur desa. Oleh karena itu ia mengharapkan agar pemerintah desa (pemdes) dapat memanfaatkan anggaran tersebut dengan sebaik-baiknya. “Selain untuk pembangunan, manfaatkan dana desa ini untuk program pemberdayaan masyarakat,” sebutnya.

Selain itu, Asisten II Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut itu juga meminta semua pendamping desa untuk membantu pemerintah desa, mulai dari proses perencanaan hingga pelaksanaan kegiatan. “Bantu pemerintah desa mempercepat penyaluran dana desa agar program dan kegiatan yang sudah direncakan bisa segera terealisasi,” pintanya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here