Pjs Walikota Hadiri Rakornas Persiapan Pilkada Serentak

0
222
Pjs Walikota Hadiri Rakornas Persiapan Pilkada Serentak Kotamobagu
Psj Walikota saat mengikuti Rakornas persiapan pelaksanaan Pilkada serentak di Hotel Grand Sahid, Jakarta.

ZONA KOTAMOBAGU – Penjabat Sementara (Pjs) Walikota, Muhammad Mokoginta, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Tahun 2018 yang dilaksanakan Kementrian Hukum dan Ham, di  Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (20/2). Kegiatan tersebut dibuka Menkopolhukam, Wiranto, serta dihadiri Menteri Dalam Negeri dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi, serta para kepala daerah yang daerahnya menggelar Pilkada tahun ini.

“Ada beberapa poin penting yang dibahas pada Rekornas itu. Secara umum target dalam Pilkada 2018 ini adalah meningkatkan partisipasi pemilih, menghindari politik uang dan menciptakan kampanye damai,” kata Pjs Walikota, Muhammad Mokoginta.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol, Irianto Mokoginta, mengungkapkan Pemkot siap mengawal dan menjalankan hasil rakornas tersebut. “Pada dasarnya Pemkot siap mengawal dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada ini. Untuk itu kami mengimbau kepada semua masyarakat Kota Kotamobagu untuk selalu menjunjung tinggi semangat kekeluargaan, agar tercipta kondusifitas di tengah masyarakarat,” ungkapnya.

Pada rakor tersebut, Menkopolhukam menekankan agar penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 harus berjalan sukses, dan meminta semua stakeholder yang terlibat untuk harus bertanggung jawab sesuai dengan tugas masing-masing dalam hal pengawasan pelaksanaan Pilkada. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here