PKK Pelopor Peningkatan Kesejahteraan Keluarga

0
224
PKK Pelopor Peningkatan Kesejahteraan Keluarga Kotamobagu
Ketua TP PKK saat memberi sambutan pada peringatan HKG PKK ke-46.

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) baru saja memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-46, Kamis (26/4). Peringatan HKG PKK itu diharapkan menjadi momentum untuk mengingat kembali tentang penting dan strategisnya peran perempuan dalam rangka membangun keluarga sehat dan kuat serta mampu mewujudkan sebuah daerah yang lebih maju dan sejahtera.

Hal ini diutarakan Penjabat Sementara (Pjs) Walikota, Muhammad Mokoginta, saat memberi sambutan pada kegiatan tersebut.

Menurutnya, sebagai salah satu unsur pembangunan bangsa, keberadaan PKK dengan misi yang sangat mulia mampu menjadi pembangkit dan pelopor peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat khususnya di Kota Kotamobagu.

“Para kader PKK di daerah ini tentu harus mampu memadukan gerak langkahnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui program pemberdayaan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua TP PKK, Yunikesumawaty Mokoginta-Paputungan, dalam kesempatannya meminta seluruh pengurus TP PKK Kota Kotamobagu untuk lebih berperan aktiv dalam menyukseskan berbagai program dan kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan.

“Sebagai organisasi mitra pemerintah, mari kita sebagai pengurus dan kader PKK untuk senantiasa memberi dukungan dan bekerja sama dalam rangka menopang dan menyukseskan program pemerintahan,” ujarnya, usai membacakan sambutan Ketua Umum TP PKK, dr Erni Guntarti Thajo Kumolo.

Peringatakan HKG PKK itu dirangkaikan dengan pencanangan Bulan Bhkati Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-VX yang dilaksanakan di Lapangan Mogolaing. (ads/gito)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here