PKL di Jalan Kartini Siap-siap Dipindah, ini Dua Lokasi yang Disiapkan Pemkot

0
94
PKL di Jalan Kartini Siap-siap Dipindah, ini Dua Lokasi yang Disiapkan Pemkot Headline Kotamobagu
Asisten II Gunawan Damopolii saat memimpin rapat kerja bersama instansi terkait membahas rencana pemindahan PKL di Jalan Kartini.

ZONA KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu menyiapkan dua lokasi alternatif terkait rencana pemindahan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Kartini.

Hal ini dikatakan Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan, Gunawan Damopolii, saat memimpin rapat kerja bersama instansi terkait, di ruang kerjanya, Rabu (29/1).

Menurutnya, pemindahan PKL di jalan Kartini menyusul adanya keluhan dari pihak pertokoan di jalan tersebut.

“Untuk itu kita lakukan rapat bersama instansi terkait, dan hasil kesimpulannya ada dua lokasi, yakni di jalan Kampus STIE kompleks Siti Barokah dan eks Kantor Bupati Bolmong di Kelurahan Kotobangon,” sebut Gunawan.

Lanjutnya, besok pagi pihaknya bersama instansi terkait akan melakukan peninjauan dua lokasi sementara untuk pemindahan PKL.

“Esok pagi kita lakukan peninjauan sekaligus membuat denah atau layout lokasi sementara pasar kuliner. Setelah itu kita buat laporan untuk disampaikan ke ibu wali kota,” ujarnya.

Terkait pasar kuliner yang dibangun di eks Rumah Sakit Datoe Binangkang, Gunawan mengatakan, belum bisa digunakan karena masih menunggu serah terima dari Kementerian Perdagangan RI.

“Kita masih menunggu hibah dari Kementerian Perdagangan untuk penggunaanya. Jika sudah diserahterimakan ke Pemkot Kotamobagu, kemudian kita kembali melakukan lanjutan pembangunan. Seperti pemasangan paving blok, pagar, sanitasi dan lain lain di pasar kuliner. Sebab pasar kuliner ini juga merupakan ikon Kotamobagu, jadi harus kita tata sebaik mungkin,” tuturnya.

Hadir dalam rapat kerja, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Herman Aray, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar, Sahaya Mokoginta, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Irawan Ginoga, serta staf masing masing instansi. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here