PLN Ranting Modayag Terkesan Cuek Masalah SPLS Warga Tombolikat

0
372
PLN Ranting Modayag Terkesan Cuek Masalah SPLS Warga Tombolikat Boltim
SPLS bermasalah milik Makmur

ZONA BOLTIM – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Kotamobagu Ranting Modayag, terkesan cuek dan kurang perduli persoalan dugaan rekayasa surat pemutusan listrik sementara (SPLS) milik Makmur Mokoagow (70) warga Tombolikat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). (Baca: PLN Boltim Diduga Rekayasa Tagihan Listrik).

Hal tersebut sebagaimana pernyataan Kepala PT PLN Ranting Modayag, Nyoman Made P, saat dikonfirmasi, Senin (15/6). Menurutnya diabaikan saja surat tersebut karena dengan adanya coretan atau tulisan tangan SPLS itu hilang keabsahannya.

“Diganti dengan tulisan tangan, berarti sudah tidak sah. Jadi diabaikan saja,” tulis Nyoman melalui pesan singkat telepon selulernya.

Tak hanya itu, Nyoman juga mengaku pihaknya pun merasa dirugikan karena SPLS itu hanya dicoret-coret seenaknya.

“Kami juga rugi. Namun yang penting sudah ada struk pembayarannnya, apabila datang petugas pemutusan tunjukkan struk pembayaran resmi, saya jamin tidak diputus. Abaikan saja surat yang ditulis tangan itu,” tutupnya.

Hal ini pun disoroti Ketua Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Perwakilan Boltim, Ismail Mokodompit bahwa hal tersebut harus diluruskan oleh pihak PT PLN Boltim. Sebab, itu bisa berdampak pada modus penipuan yang konsekuensinya adalah pidana.

Menurut Ismail, permasalahan tersebut sangat rancu. Dia menguraikan, korban tidak pernah menunggak bahkan selalu membayar di awal bulan, namun dikeluarkan surat pemutusan. Kemudian, nama SPLS PLN boltim itu sebenarnya nama orang lain dan berbeda ID rekening kemudian disodorkan petugas kepada korban untuk membayarnya.

“Ketiga, didalam surat itu jelas-jelas terpampang cap dan nama kepala PT PLN Boltim. Itu semua bukti-bukti yang ada,” ujar Ismail.

Sebagaimana diketahui, saat dilakukan pengecekan data pembayaran listrik online ID, nama pemilik rekening tersebut milik Ibo Manoppo namun diganti dengan nama Makmur Mokoagow.

Reporter: Rahman Igirisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here