PN Gelar Sidang Perdana Kasus Pembunuhan di Desa Dodab

0
338
PN Gelar Sidang Perdana Kasus Pembunuhan di Desa Dodab Hukum
ilustrasi

ZONA HUKRIM – Dekni Patoh, terdakwa kasus pembunuhan dengan korban Jek Rumero Falence (42) yang terjadi di Desa Dodab Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow timur (Botim) November silam, akhirnya bergulir ke Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu Selasa (25/2) pukul 15.30 Wita.

Sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Artis Bawono Langgeng SH MH, anggota Erick I. Christoffel, SH dan Nur Dewi Sundari SH mengagendakan pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) A H Mayangkoro SH.

Dakwaan nomor Pdm/81.Kbgu.ep2./12/.2013 yang dibacakan JPU, mendakwa terdakwa Dekni dengan dakwaan primer pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu, serta subsider pasal 338 KHUP.

Usai membacakan dakwaan, sidang ditutup dengan mengagendakan sidang lanjutan, Kamis (5/3) pekan depan.

Diketahui kasus ini bermula saat terdakwa sedang berpesta minuman keras (Miras) bersama korban. Saat itu korban menyuruh terdakwa untuk pergi ke Desa Jiko, namun terdakwa tak mau disuruh akhirnya terjadi pertengkaran hingga terdakwa menghajar korban dengan batu, tak sampai disitu, korban kemudian mengambil pisau di rumahnya dan kembali bertemu korban hingga dalam perkelahian itu terdakwa menikam korban beberapa kali.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here