PN Kotamobagu Gelar Penyuluhan dan Sosialisasi Disertai Sidang Keliling di Bolmut

0
182

PN Kotamobagu Gelar Penyuluhan dan Sosialisasi Disertai Sidang Keliling di Bolmut Bolmut Hukum  ZONA BOLMUT – Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu tak henti-hentinya memberikan layanan prima bagi seluruh masyarakat pencari keadilan di wilayah hukumnya yang begitu luas meliputi 4 kabupaten dan 1 kota. Terbukti, setelah sebelumnya melaksanakan kegiatan penyuluhan hukum dan sosialisasi pelayanan pengadilan di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow pada akhir Oktober lalu, kini PN Kotamobagu kembali melaksanakan kegiatan yang sama disertai agenda sidang di luar gedung (Sidang Keliling) di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Jumat 19 November 2021.

Kegiatan yang dipimpin Ketua PN Kotamobagu, Andri Sufari S.H., M.Hum., tersebut, digelar di dua tempat di waktu yang sama pukul 09.00 Wita. Penyuluhan hukum dan sosialisasi pelayanan pengadilan digelar di Kantor Kecamatan Kaidipang. Sedangkan layanan sidang keliling dilaksanakan di Kantor Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil setempat, dengan menyidangkan sejumlah perkara permohonan yang diajukan masyarakat, di antaranya permohonan perubahan nama, permohonan dispensasi nikah, dan lainnya.

PN Kotamobagu Gelar Penyuluhan dan Sosialisasi Disertai Sidang Keliling di Bolmut Bolmut Hukum  Dari pantauan media ini, dalam kegiatan penyuluhan Ketua PN Kotamobagu mengatakan, berbagai upaya serta inovasi dilakukan pengadilan guna membantu dan memudahkan pelayanan bagi masyarakat, khususnya di wilayah Bolaang Mongondow Utara yang disadari termasuk wilayah yang radiusnya paling jauh dari PN Kotamobagu.

“Setidaknya membutuhkan 6-7 untuk bisa sampai ke pengadilan. Sehingga dengan adanya layanan-layanan bantuan hukum berbasis digital atau online yang telah disiapkan di pengadilan di antaranya aplikasi e-Tilang, e-Raterang, Sirayap, SIPP, e-Court, masyarakat diharapkan dapat termudahkan.”

PN Kotamobagu Gelar Penyuluhan dan Sosialisasi Disertai Sidang Keliling di Bolmut Bolmut Hukum  Lebih lanjut Ketua PN Kotamobagu berharap, kegiatan hari itu dapat bermanfaat bagi para peserta, dan tak lupa dirinya mengingatkan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah.

Terpantau dalam kegiatan hari itu, Ketua PN turut didampingi para hakim di antaranya Zulharman, S.H., M.H., Giovani, S.H., Nike Rumondang Malau, S.H., serta Ida Ayu E. P. Sari, S.H., M.H., selaku Panitera Pengganti dan dibantu sejumlah staf pengadilan. Turut hadir, Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat, Rachmat R Pontoh, S.H., M.Si., Camat Pinogaluman dan Kaidipang, serta sejumlah masyarakat peserta penyuluhan dan sosialisasi.(Zul/Ldy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here