PN Kotamobagu Lepas Dua Hakim dan Dua Pegawai Purna Bakti

0
518
PN Kotamobagu Lepas Dua Hakim dan Dua Pegawai Purna Bakti Hukum
Dari kiri: Juply S Pansariang, SH MH. Chrisyane P Kourong, SH M.Hum serta Nurtje Kastilong, SM HK dan Emmy Ginoga.

ZONA HUKRIM – Ada pemandangan berbeda di salah satu ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu, Jumat (21/2) sekira pukul 14.30 Wita kemarin. Ruang tersebut ditata lain dari biasannya dan begitu ramai.

Sore itu tengah diadakan acara Pengantar Tugas Hakim PN Kotamobagu yakni Juply S Pansariang, SH MH. yang dipromosikan ke PN Kelas 1B Limboto, Provinsi Gorontalo, serta Hakim Chrisyane P Kourong, SH M.Hum pindah ke PN Airmadidi, Kabupaten Minashasa Utara, sekaligus acara Purna Bakti (Pensiun) dua panitera yakni Nurtje Kastilong, SM HK, dan Emmy Ginoga.

Dalam sambutannya Ketua PN Kotamobagu Aris Bawono Langgeng, SH MH mengatakan rasa kehilangan dua Hakim namun dirinya mengakui seperti inilah tugas seorang hakim yang biasanya bertugas selang 3-4 tahun di salah satu Pengadilan. Langgeng pun seraya bercanda bahwa seharusnya dirinya yang duluan pindah karena sudah lama bertugas di PN Kotamobagu.

“Saya berterima kasih atas pengabdian hingga Purna Bakti Ibu Nurtje dan Emmy, sekaligus saya meminta maaf sebelumnya karena saat ini SK belum sampai, namun saya terus memperjuangkan agar SK Pensiun bisa segera ada,” kata Langgeng.

Usai memberikan sambutan suasana tampak haru saat kedua hakim serta dua panitera purna bakti masing-masing menyampaikan pesan dan kesan mereka selama bertugas di PN Kotamobagu. Salah satunya Ibu Emmy Ginoga yang turut memotivasi sejumlah pegawai agar bersabar dan loyal dalam menjalankan tugas. “Jangan menyerah berikan terbaik dalam ekerjaan, cintai PN Kotamobagu karena ini tempat kita mencari nafkah,” kata Emmy yang telah bertugas 10 tahun sebagai tenaga honor dan 30 tahun sebagai pegawai di PN Kotamobagu.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu Fien Ering SH MH, beserta sejumlah Jaksa, Kepala Rutan Kotamobagu Amry Bc.IP, S.Pd, dan petugas Rutan, juga seluruh Hakim dan Staf PN KOtamobagu.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here