PN Kotamobagu Teken Zona Integritas Menuju WBKWBBM

PN Kotamobagu Teken Zona Integritas Menuju WBKWBBM Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Pengadilan Negeri Kotamobagu menggelar kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBKWBBM), Rabu (13/2) pagi tadi.

Wakil Ketua PN Kotamobagu, Andri Sufari, S.H., M.Hum dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pembangunan zona integritas merupakan amanah dari Peraturan Menpan RB Nomor 52 tahun 2014, yang diimplementasikan melalui Surat Edaran Dirjen Badilum MA No 1 tahun 2019 tentang Pembangunan Zona Integritas Pada Seluruh Pengadilan Lingkup Peradilan Umum.

“Kami (PN Kotamobagu) dituntut untuk dapat mencanangkan Pembangunan Zona Integritas tersebut. Dan untuk diketahui, di Pengadilan Negeri Kotamobagu pencanangan ini sudah kali kedua dilakukan.” katanya.

PN Kotamobagu Teken Zona Integritas Menuju WBKWBBM Kotamobagu   Lanjut Sufari, hal yang melatarbelakangi digelar kembali pencanangan tersebut karena PN Kotamobagu terpilih untuk mengikuti kompetisi penilaian pembangunan zona integritas yang akan dinilai oleh Tim Audit dari Pengadilan Tinggi, “PN Kotamobagu bersama PN Amurang,  Bitung, Tondano dan Airmadidi menjadi salah satu perwakilan untuk wilayah Pengadilan Tinggi Manado dalam kompetisi ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sufari mengharapkan agar seluruh aparatur PN Kotamobagu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pencari keadilan secara bersih dan bebas dari KKN. Pelayanan terbaik itu muaranya dapat mewujudkan visi PN Kotamobagu yang mengacu pada visi Mahkamah Agung.

PN Kotamobagu Teken Zona Integritas Menuju WBKWBBM Kotamobagu   “Mohon dukungan bapak-ibu agar PN Kotamobagu dapat memberikan yang terbaik. Tak lupa kami ucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh pihak berkepentingan atas pelaksanaan pembangunan zona integritas ini,” harapnya.

Komitmen pembangunan zona integritas tersebut didukung dan turut ditandatangani Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Kurniawan, S.H., Dandim 1303/Bolmong diwakili Kasdim Mayor Inf. Burhan, S.sos., Karutan Kotamobagu diwakili Busen, termasuk Wakil Ketua PA Kotamobagu Drs. Mufi Raihaqi, M.H., Kapolres Kotamobagu diwakili Kabag Ops Kompol Ferdy Wowor, dan Kepala Kejari Kotamobagu diwakili Kacabjari Dumoga Evan Sinulingga.(dy/zl)

Leave a Response