PNS dan Tenaga Kontrak ‘Keroyokan’ Bersihkan MRBM

0
252
PNS dan Tenaga Kontrak ‘Keroyokan’ Bersihkan MRBM Kotamobagu
PNS dan tenaga kontrak saat membersihkan area MRBM

ZONA KOTAMOBAGU – Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) ‘keroyokan’ membersihkan bambu, kayu dan sisa material hasil pekerjaan proyek di Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM). Dari pantauan, pejabat eselon II, III dan IV serta tenaga kontrak mengangkat bambu dan kayu dan diangkut dengan kendaraan pengangkut sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kelurahan Mongkonai.

Kerja bakti tersebut rutin dilakukan setiap hari Jumat. Selain untuk menjaga area MRBM tetap bersih, kegiatan itu juga dilakukan sebaga bentuk syukur Pemkot atas progres pembangunan masjid tersebut.

“Kerja bakti rutin Pemkot kita pusatkan di MRBM hari ini (kemarin, red). Ini merupakan wujud syukur kita atas progres pembangunan masjid ini,” kata Sekretaris Kota (Sekkot), Adnan Massinae.

Diungkapkannya, beberapa hari kedepan lanjutan pembangunan MRBM akan segera dikerjakan.

“Proses lelang sudah selesai dan sudah ada pemenangnya. Insya allah dalam waktu dekat segera dimulai pekerjaannya,” ungkapnya.

Tahun 2018, proyek lanjutan pembangunan MRBM akan segera dilanjutkan. PT Lumbung Berkat Indonesia (LBI) ditetapkan sebagai pemenang proyek tersebut. Hal ini sesuai surat pengumuman pemenang lelang nomor: 19/POKJA II/BPBJ-KK/01/2018 tertanggal 10 Januari 2018.

Dalam pengumuman tersebut, nilai Harga Perolehan Sementara (HPS) sebesar Rp15 miliar. Namun harga penawaran terkoreksi oleh pihak ketiga RP14.727.000.000 dan negosiasi harga penawaran Rp14.710.000.000.

Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos), pekerjaan lanjutan tahun ini meliputi pemasangan marmer, kaligrafi dan finishing lainnya. Sedangkan fisik bangunannya sudah selesai dikerjakan pada Tahun 2017.

“Pekerjaan segera dimulai. Kita harap berjalan lancar dan bisa selesai hingga batas waktu yang ditentukan,” ujarnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here