Poigar Satu Akan Gelar Pemilihan Sangadi

0
561

Poigar Satu Akan Gelar Pemilihan Sangadi Bolmong

ZONA BOLMONG – Sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan Kepala Desa (Sangadi, red) Poigar Satu Kecamatan Poigar Mongondow, Arif Mokodompit, pada 23 Agustus tahun ini, dipastikan Desa Poigar Satu akan kembali menggelar pemilihan sangadi (Pilsang) untuk periode lima tahun ke depan.

Menurut Ketua BPD Poigar Satu Saridin Mokodongan, bisa saja Pilsang akan digelar secepatnya. Namun, hal ini katanya, masih menunggu perintah dari pihak Kecamatan. Sebab, Pilsang tahun ini bertabrakan dengan pelantikan Caleg terpilih dan Capres terpilih. “Kita tinggal menunggu perintah dari Camat. Kalau sudah ada, akan dilaksanakan,” kata Mokodongan.

Terpisah, Camat Poigar Deker Rompas saat dikonfirmasi via seluler mambenarkan adanya pilsang Poigar Satu. Akan tetapi kata Rompas, kemungkinan Pilsang akan digelar serentak dengan beberapa desa lainnya di wilayah Kecamatan Poigar. “Kemungkinan kita akan gelar serentak pada tahun depan. Ada sekira 12 desa yang akan menggelar Pilsang,” ungkap Rompas.

Sedangkan menyangkut Sangadi yang telah habis masa jabatan pada tahun ini, kata Rompas, akan segera diisi oleh pejabat pelaksana harian (plh). “Tapi masih akan kita komunikasi dengan Asisiten I Pemkab Bolmong,” jelasnya.

Diketahui beberapa figur saat ini sudah mempesiapkan diri untuk maju sebagai calon sangadi Poigar Satu. Yakni Rahmat Paputungan (Mantan Sangadi Poigar Satu, Rubianto Mokodongan (Tokoh Pemuda), dan Konni Balamba (Jurnalis). Selain itu juga ada beberapa figur lainnya yang telah mempersiapkan diri.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here