Polemik Batas Bolmong-Bolsel, Sehan: Kedepankan Persaudaraan

0
287

Polemik Batas Bolmong-Bolsel, Sehan: Kedepankan Persaudaraan Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Belum adanya titik temu terkait persoalan tapal batas antara Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menjadi perhatian sejumlah elemen. Salah satunya datang dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bolmong, yang meminta kedepankan persaudaraan guna menyudahi masalah yang makin berpolemik tersebut.

“Kami berharap agar kisruh tapal batas antara elite Pimpinan Bolsel dan Bolmong, segera disudahi. Tidak baik kalau kemudian mempolemikan masalah yang menurut kami itu tidak urgen untuk ditonjolkan,” kata Sekretaris KNPI Bolmong, Sehan Ambaru saat dihubungi zonabmr.com, Jumat (05/02) malam.

Menurutnya, Bolsel dan Boltim itu hanya dibatasi persoalan administrasi pemerintahan saja, akan tetapi secara emosional tidak pernah terpisahkan, “Nah, hubungan emosional inilah yang menjadi jembatan persaudaraan mutlak untuk menempuh jalur musyawarah. Agar kemudian tidak lagi saling menonjolkan perbedaan, akan tetapi lebih mengedepankan persaudaraan,” ucap Sehan.

Dirinya pun meyakinkan bahwa KNPI Bolmong siap memediasi dan memfasilitasi musyawarah antara dua pimpinan daerah itu, “Kalau memang dibutuhkan, siapa tahu kami pemuda ini bisa juga menyumbangkan saran dan gagasan agar ada titik temu. Karena mengingat dua pemimpin daerah ini kelihatan sudah sama-sama emosional dalam masalah ini, kami prihatin melihat perseteruan ini berlanjut terus,” ungkap Sehan.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here