Polisi Cilik Polres Kotamobagu Wakili Polda Sulut Ditingkat Nasional

0
210
Polisi Cilik Polres Kotamobagu Wakili Polda Sulut Ditingkat Nasional Headline Hukum
Polisi Cilik Polres Kotamobagu saat mengikuti lomba di SPN Polda Sulut.

ZONA HUKRIM – Polisi Cilik (Pocil) Polres Kotamobagu meraih peringkat pertama pada lomba Polisi Cilik tingkat Polda Sulawesi Utara (Sulut) yang digelar di Graha Dotulong, SPN Polda Sulut, Selasa (10/3) kemarin.

Menurut Pembina Polisi Cilik Polres Kotamobagu, Iptu Agus Julianto, keluarnya Polisi Cilik Polres Kotamobagu sebagai juara satu telah melalui rangkaian hasil penilaian dari Korps lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri.

“Alhamdulillah Polisi Cilik Kotamobagu berhasil meraih juara satu. Untuk juara dua Polres Minahasa Selatan dan juara tiga Polresta Manado,” kata Agus, yang juga Kanit Dikyasa Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotamobagu.

Polisi Cilik Polres Kotamobagu Wakili Polda Sulut Ditingkat Nasional Headline Hukum
Pembina Polisi Cilik Polres Kotamobagu, Iptu Agus Julianto berswafoto dengan Polisi Cilik binaannya usai dinyatakan pemenang.

Atas prestasi ini, lanjut Agus, Korlantas Polri memutuskan bahwa untuk pemenang Polisi Cilik tingkat Polres/Polresta akan mewakili Polda Sulut untuk mengikuti lomba di tingkat nasional.

“Prestasi ini belum bisa membuat kami merasa puas diri, tapi akan tetap selalu melakukan latihan yang nantinya untuk mempersiapkan kegiatan-kegiataan ke depan. Dalam lomba Pocil tingkat nasional akan dipimpin langsung oleh bapak Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK,” terangnya.

Dirinya menambahkan, diraihnya peringkat pertama Polisi Cilik tingkat Polda Sulut berdasarkan beberapa poin penilaian seperti yel-yel dan gerakan lainnya. “12 gerakan yang kita latih kepada Polisi Cilik ini hanya butuh waktu dalam dua minggu. Dan alhamdulillah kita mendapat nilai tertinggi,” tambahnya.

Seperti diketahui, Polisi Cilik Polres Kotamobagu terdiri dari 31 anak utusan SD Kristen X Kotamobagu. “Pesertanya terdiri dari siswa kelas IV, V dan VI. Dan kemarin sebelum mengikuti lomba di SPN Polda Sulut, Polisi Cilik dilepas langsung pak Kapolres yang ditandai dengan penyerahan pataka dari Kapolres ke Kasat Lantas. Kemudian Kasat Lantas menyerahkan kepada saya sebagai pembina dan langsung berangkat ke Manado untuk mengikuti lomba,” pungkasnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here