Polisi Siaga 1×24 Jam di Kantor KPU Bolsel

0
281
Polisi Siaga 1x24 Jam di Kantor KPU Bolsel Hukum
Tampak aparat Polres Bolmong saat mengamankan situasi bentrok di Kantor KPU Bolsel

ZONA HUKRIM – Penjagaan ketat terus dilakukan aparat Polres Bolmong pasca terjadinya kericuhan saat pleno penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati di Kantor KPU Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Senin (24/8) kemarin.

Kapolres Bolmong AKBP Wiliam Simajuntak SIK saat diwawancarai  zonabmr.com mengatakan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pihaknya menyiagakan 10 personel untuk mengamankan kantor KPU dan Komisioner.

“Pengamanan akan dilakukan sampai situasi di wilayah ini kondusif, 10 personel akan melaksanakan pengamanan di Kantor KPU selama I X24 jam,” kata Simajuntak.

Saat ditanya soal proses hukum para pelaku yang melakukan kericuhan di kantor KPU, Wiliam menjelaskan, proses hukum akan terus berjalan bagi para pelaku kericuhan, “Kita akan lihat peran masing-masing pelaku saat terjadinya bentrok. Yang terbukti bersalah akan berhadapan dengan proses hukum,” tegasnya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Bolsel untuk tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban, “Saya minta warga untuk tetap menahan diri dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab,” harapnya.

Sekadar diketahui, kericuhan di Kantor KPU Bolsel terjadi lantaran massa pendukung pasangan bakal calon Haris Kamaru-Yusuf Mooduto (HKYM) menuntut agar HKYM diloloskan dalam penetapan sebagai calon tetap Bupati dan Wakil Bupati Bolsel.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here