Polisi Usut Dugaan Korupsi DAK Dispertanak Bolmong

0
509
Polisi Usut Dugaan Korupsi DAK Dispertanak Bolmong Bolmong Headline
Kasat Reskrim Polres Bolmong, AKP Iver Manossoh SH

ZONA BOLMONG – Praktek dugaan korupsi di Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Bolmong yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2014, mulai ditelusuri penyidik Polres Bolmong.

Data didapat, dugaan korupsi DAK 2014 itu terjadi pada anggaran peningkatan produksi pertanian dan perkebunan atau proyek pembuatan jalan usaha tani sebesar Rp6,9 Miliar, pembuatan lahan pertanian baru atau cetak sawah baru sebesar Rp 1 miliar dan bantuan kelompok tani senilai Rp.700 juta.

Kasat Reskrim, AKP Iver Manossoh mengatakan, saat ini penyidik sedang meneliti dokumen kasus itu. “Untuk proyek jalan usaha tani, sudah ada tim yang turun meninjau lokasi yang diduga bermasalah tersebut,” katanya.

Ke depan, pihaknya akan melakukan pemanggilan kepada pihak-pihak yang terkait guna dimintai klarifikasi.”Dalam waktu dekat mereka akan kami panggil,” ujar Iver.

Sebelumnya, Kepala Dispertanak Bolmong Taufik Mokoginta mengatakan, proyek jalan usaha tani dan cetak sawah baru tidak ada penyimpangan anggaran.”Itu sudah dikerjakan sesuai dengan petunjuk teknis. Tidak ada yang fiktif dalam pekerjaan proyek itu,” kata Taufik, saat dihubungi via telepon selularnya, pekan lalu.

Peliput: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here