Polres Bolmong Agendakan Operasi Patuh Samrat 2016

0
257

Polres Bolmong Agendakan Operasi Patuh Samrat 2016 Hukum

ZONA HUKRIM – Jelang puasa Ramadan, Satuan Lalu Lintas Polres Bolmong mengagendakan pelaksanaan Operasi (Ops) Patuh Samrat tahun 2016. Kegiatan tersebut rencananya digelar selama 14 hari, dimulai tanggal 16 sampai dengan 29 Mei mendatang.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Bolmong, AKP Romel Pontoh mengatakan tujuan operasi tersebut secara umum adalah untuk menjamin situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas.

“Dalam pelaksanaan Ops Patuh Samrat 2016 ini, seluruh pengendara yang tidak mematuhi serta melangar aturan lalulinas menjadi sasaran utama kami,” kata Romel.

Romel menambahkan, operasi itu juga demi tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pelaksanaan bulan suci Ramadan, “Ini merupakan operasi cipta kondisi terkait dinamika kamtibmas yang akhir-akhir ini masih diwarnai tindak kriminalitas, dengan harapan mampu memberi efek jera bagi para pelanggar,” ujar Romel.

Dirinya mengimbau seluruh masyarakat di wilaya Bolaang Mongondow Raya untuk selalu saling menghargai sesama pengguna jalan, serta menaati rambu-rambu lalu lintas yang ada, “Kurangnya kesadaran dalam tertib berlalu lintas pengendara, merupakan penyumbang terbesar terajadinya kecelakaan lalu lintas,” ungkapnya.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here