Polres Bolmong Gelar Rekonstruksi Curanmor di Pusat Kotamobagu

0
763
Polres Bolmong Gelar Rekonstruksi Curanmor di Pusat Kotamobagu Hukum
Tampak salah satu tersangka tengah memperagakan aksi Curanmor

ZONA HUKRIM –  Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bolmong menggelar rekonstruksi kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dengan tersangka komplotan Hen Cs,  di beberapa lokasi ramai pusat Kotamobagu, Rabu (12/8) sore tadi.

Kasat Reskrim Polres Bolmong, AKP Iver S Manossoh, mengatakan, gerombolan tersangka Hen Cs yang berjumlah 4 orang itu, melakukan Curanmor di 12 tempat kejadian perkara (TKP). “10 TKP di wilayah Kotamobagu. sedangkan untuk dua TKP lainnya di wilayah Kecamatan Dumoga, dan Kecamatan Lolayan,” kata Manossoh.

Ditambahkannya, TKP pencurian yang dilakukan para tersangka, berada di lokasi-lokasi yang ramai, komplotan Hen Cs sangat ahli dalam melakukan aksinya. “Motor yang dicuri para tersangka, rata-rata tidak menggunakan pengaman motor seperti gembok,” jelas mantan anggota Densus 88 Mabes Polri ini.

Pantauan zonabmr.com, 4 tersangka yang mengikuti rekonstrusi dikawal ketat oleh aparat. Teriakan dan gertakan warga yang ikut melihat rekonstrusi itu, membuat para tersangka sangat ketakutan. Tak mau kecolongan, aparat langsung memasang garis polisi agar rekonstruksi berjalan lancar dan para tersangka terhindar dari amukan massa.

Satu tersangka yang ikut rekonstruksi terlihat letih dan sesekali merintih kesakitan saat memperagakan reka ulang. Sakit di kaki kirinya lantaran sebelumnya mendapat hadiah timah panas dari aparat saat melarikan diri dalam penangkapan.

Rekonstruksi yang dimulai jam 3 sore itu, digelar di beberapa tempat yakni, di taman kota, depan Paris Superstore, kimia farma, dan kawasan lampu merah Mogolaing. Tak hanya itu beberapa adegan juga dilakukan di Jalan kampus STIE, Madrasah Aliyah Negeri (Man) di Mongondow, Lapangan Mogolaing, dan kawasan Dragon Supermarket, serta di parkiran ruko pasar serasi.

Peliput: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here