Polres Bolmong Gelar Rekonstruksi Kasus Curas

0
455
Polres Bolmong Gelar Rekonstruksi Kasus Curas Hukum
Tersangka saat memperagakan adegan Curas di salah satu TKP

ZONA HUKRIM – Satuan Reserse kriminal (Reskrim), Polres Bolmong mengelar rekonstruksi kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) tersangka Sakfan Al-jokja alias Sak (39). Tersangka asal Provinsi Maluku Utara tersebut memperagakan aksinya di sejumlah tempat kejadian perkara (TKP) wilayah Kotamobagu, Sabtu (17/1).

Rekonstruksi yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Iver Manossoh sore itu, digelar di enam TKP yakni Supermarket Paris, Lapangan Mogolaing, Toko Nusantara, SPBU Kotobangon, Kantor BFI Kotobangon serta Supermarker Abdi Karya.

Dalam beberapa adegan rekonstruksi, terkuak bahwa tersangka Sak beraksi dibantu beberapa temannya yang saat ini masih dalam pengejaran polisi. Kawanan ini diketahui spesialis melakukan curas dengan modus pecah kaca mobil yang beberapa kali terjadi di wilayah Kotamobagu.

“Rekonsturksi ini dilakukan untuk memudahkan penyidik menggambarkan kejadian Curas yang sebenarnya. Kami masih akan terus mengembangkan kasus ini,” singkat Manossoh usai rekonstruksi

Sekadar diketahui, tersangka Sak diamankan gabungan Tim Buru Sergap (Buser) Poltabes Manado dan Polres Bolmong pada Rabu (15/1) malam, di Kota Bitung, Kecamatan Girian.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here