Polres Bolmong Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Remaja Genggulang

0
838

Polres Bolmong Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Remaja Genggulang Hukum

ZONA HUKRIM – Rekonstruksi pembunuhan terhadap korban Zulfahri Otuhu (19), yang terjadi di Kelurahan Genggulang, Kecamatan Kotamobagu Utara, digelar Polres Bolmong, Senin (16/6), siang tadi.

Reka ulang tersebut tidak dilakukan di simpang tiga Kelurahan Genggulang sebagai TKP (Tempat Kejadian Perkara), karena pertimbangan keamanan. Dengannya, penyidik berinisiatif melangsungkan rekonstruksi di areal Mapolres Bolmong.

Kasat Reskrim Polres Bolmong AKP Iver S Manossoh memimpin pelaksanaan rekonstruksi tersebut bersama sejumlah penyidik Reserse Polres Bolmong. Dalam rekonstruksi, tersangka Midun Pobela (21) serta rekannya saksi Fenli Mokoginta dan beberapa saksi yang merupakan teman korban turut dihadirkan memperagakan aksi terjadinya pembunuhan.

Kronologis kejadian yang dihimpun zonabmr.com pada rekonstruksi itu, bermula saat saksi Fenly mengajak tersangka Midun membeli rokok menggunakan sepeda motor. Saat melintas di simpang tiga genggulang, keduannya dipangil korban, mereka berdua pun berbalik arah dan menghampiri korban yang berada di depan sebuah warung yang saat itu ada 5 teman korban. Kedua tersangka pun dimintai rokok oleh korban.

Namun entah apa sebabnya, Faizal Potabuga, salah satu dari kelima teman korban yang berada di warung tersebut, langsung berdiri dan mendekati tersangka Midun dan Fenly, yang kemudian langsung menendang keduanya di atas motor hingga terjatuh.

Saksi Fenly langsung berdiri dan lari, sementara tersangka Midun pun langsung berdiri sambil mencabut sebilah pisau. Melihat tersangka membawa pisau, beberapa teman korban di warung itu langsung lari. Faizal pun ikut lari karena dikejar tersangka Midun. Tak sempat terkejar, tersangka Midun kembali kearah motornya dan mengejar lagi salah satu teman korban yakni Yahya Mokobela, melihat itu yahya pun lari.

Hingga akhirnya tersangka Midun menuju motornya yang mana korban masih berada disitu. Tersangka pun langsung menikam korban di bagian perut hingga korban membungkuk kesakitan.

Tersangka Midun kemudian langsuug kembali ke motornya dan melarikan diri. Korban yang saat itu sudah terluka berat dengan usus terburai dari perutnya, langsung dilarikan ke rumahnya oleh kedua rekannya Yahya dan Faizal.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here