Polres Bolmong Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada Serentak

0
328
Polres Bolmong Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada Serentak Boltim
Tampak massa pendukung paslon yang kalah saat bentrok dengan polisi anti huruhara

ZONA BOLTIM – Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow menggelar simulasi pengamanan pemilihan kepala daerah serentak yang dipusatkan di Lapangan Pondabo Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Jumat (28/8) sore tadi.

Simulasi tersebut dilakukan untuk mengantisipasi gejolak yang mungkin bisa terjadi di daerah Boltim dan juga Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang akan melaksanakan Pilkada serentak.

Sebelumnya, simulasi itu diawali dengan upacara pengamanan pilkada yang dipimpin Kapolres Bolaang Mongondow AKBP. William Simanjuntak.
Simulasi pengamanan Pilkada Boltim dan Bolsel ini melibatkan seluruh anggota kepolisian Polres Bolmong, Polsek Urban Kotabunan dan anggota Brimob.

Pantauan zonabmr.com, ribuan warga ikut menyaksikan jalannya simulasi yang terdiri dari beberapa tahap. Mulai dari cara mengamankan masa pendemo yang keberatan kepada KPU, mengamankan jalannya pencoblosan, pengawalan kotak suara sampai pada pleno penetapan calon terpilih oleh KPU.

Pada pelaksanaan Pilkada 9 Desember nanti, Polres Bolmong akan menerjunkan semua personel anggota kepolisian untuk mengawal keamanan tahapan pesta demokrasi tersebut di Boltim dan Bolsel.

Tampak hadir dalam gelar simulasi tersebut, Bupati Boltim Sehan Landjar, Bupati Bolsel Herson Mayulu, serta Candra Modeong-Suprapto Datunsolang. Sedangkan pasangan Sam Sahrul Mamonto-Medi Lensun dari awal sampai akhir acara, tak terlihat dalam simulasi yang di gelar Polres Bolmong itu.

Repoter: Rahman Igirisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here