Polres Bolmong Koordinasikan Solusi Kelangkaan BBM dengan Pertamina Bitung

0
438
Polres Bolmong Koordinasikan Solusi Kelangkaan BBM dengan Pertamina Bitung Kotamobagu
Kapolres Bolmong AKBP Hisar Siallagan

ZONA KOTAMOBAGU – Tampaknya penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Bitung untuk wilayah Bolaang Mongondow Raya khususnya di Kota Kotamobagu, masih akan menunggu selesai diperbaikinya jembatan Desa Mantani, Kecamatan Tumpaan, Minahasa Selatan (Minsel). Hal itu sebagaimana koordinasi Pihak Polres Bolmong dengan Depot Pertamina Bitung, Jumat (23/5).

Kapolres Bolmong AKBP Hisar Siallagan SIK mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Depot Pertamina Bitung, bahwa untuk penyaluran BBM sementara hanya dengan menggunakan truk pengangkut BBM berkapasitas 8 Ton untuk wilayah Minahasa.

“Saya sudah komunikasi dengan Pak Boas selaku Ka Ops Depot Pertamina Bitung, dan hasil pembahasan, selang waktu peningkatan kapasitas jembatan (Desa Mantani.red) menjadi max 16 ton. Sementara penyaluran BBM wilayah Minahasa Induk, Tomohon, Minahasa Tenggara dan Minahasa Selatan menggunakan tangki kapasitas 8 ton melewati Desa Tanggari Minsel,” kata Siallagan kepada zonabmr.com via Blackberry Messager (BBM) malam ini.

Sementara untuk wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) kata Siallagan, akan didistribusikan dari Pertamina Gorontalo. “Untuk penyaluran wilayah Bolmong Raya didistribusikan dari Depot Pertamina Gorontalo. Dan saat ini sudah ada tiga truk pengangkut BBM dari Gorontalo yang telah melewati wilayah Maelang,” jelasnya.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here